Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20210322 Wa0215

Wanto Harusno: Pertemuan Asosiasi Pariwisata (ASWITA) Gunungkidul Menemukan Beberapa Inti Topik

264
Spread the love

 

Gunungkidul, Suaradjogja.com — Berdasarkan rilis yang disampaikan oleh ketua DPC PPJI Gunungkidul kepada redaksi, pada Hari Senin 22 Maret 2021 diadakan giat pertemuan Asosiasi yang tergabung di Aswita Gunungkidul (Asosiasi Pariwisata Gunungkidul), di Greenhouse_lelakisintal yang berada di Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Tepus, Gunungkidul, DIY.
Giat pelaksanaan tersebut dihadiri oleh Very bastian S.Pd M.Hum Ketua Biro Perjalanan Wisata (GKTC) , sekaligus sebagai koordinator kegiatan. Turut hadir juga ketua DPC PPJI (Paguyuban Penyelenggara Jasaboga Indonesia) Wanto Harusno, Ketua Deswita ( Desa Wisata ) Gunungkidul, Agung Nugroho serta Sukriyanto
Ketua HPI ( Himpunan Pramuwisata Indonesia ) Gunungkidul.

Pada pertemuan ini menghasilkan beberapa inti pokok yaitu pertama,
melaksanakan evaluasi kegiatan perpisahan bupati dan wakil bupati Gunungkidul di destinasi wisata Gunung api purba Nglanggeran. Kedua membuat pemetaan dan rancangan program kerja ( Proker ), kedepan Asosiasi Pariwisata Gunungkidul berlandaskan kegiatan yang bersinergi dengan masing-masing ‘Tupoksi’ Asosiasi Pariwisata Gunungkidul.

Hal demikian dimaksudkan untuk membangun jejaring antara pelaku wisata dengan Dinas Pariwisata Gunungkidul kususnya agar terjalin hubungan kerjasama yang baik antar mitra kerja dalam mengelola event-event kepariwisataan di Gunungkidul. Selain kepada Dinas Pariwisata, juga mengaktifkan jaringan Asosiasi dengan destinasi wisata berkelanjutan sehingga tercipta mitra kerja yang baik dan bertanggungjawab, guna untuk memajukan dan meningkatkan promosi wisata di Gunungkidul khususnya.

Menurut keterangan Wanto Harusno,
dalam waktu dekat ini akan segera mengadakan audiensi dengan Bupati Gunungkidul berkaitan dengan program kerja, visi dan misi bupati.

“Kami akan segera audensi kepada bapak bupati. Karena salah satu visi dan misinya adalah meningkatkan dan memajukan wisata Gunungkidul, dan kami berharap mampu bersinergi dengan program kerja Asosiasi Pariwisata Gunungkidul”, papar Wanto Harusno.

Lebih lanjut Wanto Harusno, menyampaikan bahwa kedepan akan melaksanakan event bersama sesuai tupoksi Asosiasi Pariwisata Gunungkidul dengan dinas Pariwisata dan stakeholder kepariwisataan.

(Redaksi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja