Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20220208 Wa0009

Wakapolda DIY Pimpin Upacara Pembentukan Bintara Polri 2022

113
Spread the love

Yogyakarta, Suaradjogja.com– Sebanyak 262 orang resmi menjalani pendidikan Pembentukan Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Selopamioro Polda DIY. Upacara yang dipimpin langsung oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., dengan dihadiri oleh Para Pejabat Utama Mapolda DIY serta Ka SPN Selopamioro Kombes Pol. Noerwiyanto, S.I.K., Selasa (8/2/2022).

Secara simbolis, Wakapolda DIY menyematkan pangkat siswa sebagai tanda para siswa resmi menjalani pendidikan yang akan berlangsung selama 5 bulan ke depan.

Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri Komjen Pol Prof. Dr. H. Rycho Amelza Dahniel, M.Si., dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Wakapolda DIY mengatakan atas nama pribadi dan selaku Kepala Lemdiklat, dirinya mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa yang telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik pada program pendidikan pembentukan Bintara dan Tamtama Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2022.

“Keberhasilan yang telah saudara raih ini merupakan berkah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa serta hasil dari perjuangan panjang dan buah dari ketekunan, keuletan, dan kesungguhan para siswa yang juga tentunya tidak lepas dari doa dan dukungan orang tua dan keluarga,” tutur Wakapolda yang membacakan amanat Kalemdiklat Polri.

Pada Pendidikan Pembentukan Bintara dan Tamtama Polri pada tahun anggaran 2022 diselenggarakan dalam dua gelombang dengan lama pendidikan setiap gelombang selama 5 bulan.

“Adapun gelombang 1 yang dibuka pada hari ini diselenggarakan secara serentak di Pusdik Brimob dan Pusdik Polair serta di 29 SPN Polda dengan jumlah peserta didik sebanyak 11.175 orang,” kata Kalemdiklat dalam amanatnya.

Kalemdiklat berharap agar dalam proses pendidikan yang relatif singkat ini harus dirancang secara baik dan benar dengan prinsip mengutamakan kualitas dan memberikan porsi yang lebih besar kepada kegiatan praktek kerja lapangan.

“Kepada para siswa sekalian selamat menempuh pendidikan, selamat belajar dan berlatih. Kepada segenap tenaga pendidik instruktur dan pengasuh, saya titipkan para siswa calon Bintara dan Tamtama Polri ini untuk dilatih dibimbing dan dididik serta dibina sebaik-baiknya dan saya tekankan sekali lagi agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19,” harap Kalemdiklat.

Sumber: Jgja polri.go.id – Humas




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja