Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20211216 Wa0025

Vaksinasi Polri Presisi dan Baksos Peduli Covid-19 di Kawasan Gunung Api Purba Nglanggeran

94
Spread the love

Gunungkidul, Suaradjogja.com– Vaksinasi Polri Presisi dan Baksos Peduli COVID-19 yang diselenggarakan Jajaran Kepolisian Resort Gunungkidul dilaksanakan di seputaran kawasan wisata Gunung Api Purba Nglanggeran, Kapanewon Patuk Kabupaten Gunungkidul pada hari Kamis (16/12/2021) sekitar pukul 08.00 wib s/d 14.30 wib.

Img 20211216 Wa0026

Giat tersebut dipantau langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit M.Si melalui Zoom Meeting dari Mapolda Gorontalo. Kapolri menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua elemen yang telah membantu pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Kita masih mempunyai waktu 2 minggu dari Bapak Presiden untuk menekan angka kasus Covid 19. Kita serahkan Strategi di wilayah masing-masing daerah, dikarenakan saya yakin bahwa di setiap daerah mempunyai permasalahan sendiri, akan tetapi kami yakin bahwa anggota Polri di wilayah bisa mengatasi hal tersebut,” paparnya

Kapolri juga berpesan untuk tidak panik dalam menghadapi varian Covid-19 baru yang diperkirakan telah masuk ke Indonesia

Selain itu dalam mengahadapi Nataru, para anggota diminta untuk tetap siap siaga.

“Tahun lalu pasca Nataru angka COVID-19 melonjak 2 kali lipat, semoga pada Nataru tahun ini bisa lebih baik dr tahun sebelumnya dan seperti harapan kita semua,” tegasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu program pemerintah untuk mensukseskan Vaksinasi Nasional. Dalam pelaksanaannya vaksin ini diikuti oleh warga seputaran Nglanggeran, Ngoro-oro, dan Terbah. Selain itu sembako berjumlah 1.000 paket dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun, hasil Vaksin yang terealisasi berjenis Sinovac sebanyak 577 dari 780 orang yang hadir. Menurut laporan akhir tersisa 103 orang yang belum divaksin.

Menurut keterangan yang disampaikan petugas kepolisian melalui press release yang disampaikan oleh Iptu Suryanta (Humas Polres Gunungkidul) bahwa dilaksanakannya kegiatan ini agar bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar dalam rangka mensukseskan program pemerintah, terkait pemutusan dan penyebaran penularan Virus Covid-19.

Kegiatan berlangsung lancar kondusif serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

(Redaksi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja