Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20210814 Wa0050

Vaksinasi Massal Jenis Sinovac di Kalurahan Hargomulyo Gedangsari Gunungkidul

69
Spread the love

 

Gunungkidul, Suaradjogja.com, -Kalurahan Hargomulyo Wilayah hukum Polsek Gedangsari, telah dilaksanakan Vaksinasi masal Covid-19 pada usia 12 +, Pra Lansia dan Lansia. Dengan jenis vaksin Sinovac sebanyak 2000 dosin Vaksin, (14/8. 08:00. Wib)

Sebagai penanggung Jawab dalam Kegiatan Vaksinasi dari Dokter kesehatan Polres Gunungkidul.

Hadir dalam kegiatan terbut Waka Polres Gunungkidul Kompol B. Widyamustikaningrum didampingi para Kabag, Pju dan perwira Polres Gunungkidul.

Adapun tahapan vaksinasi diawali pendaftaran, cek Tensi, skrening, Vaksinator atau penyuntikan kemudian dilanjut Entri data dan observasi.

Menurut keterangan humas polres Gunungkidul acara Vaksinasi tersebut dikunjungi lebih dari 2000 peserta secara bergilir sehingga dengan jumlah yang disediakan 2000 Vaksin tersebut sangat kurang.

“Partisipasi warga dalam mensukseskan Vaksinasi Covid-19 sangat antusias, hal ini menunjukkan bahwa kesadaran akan kebutuhan vaksin juga bagus, ini di buktikan dengan 2000 Vaksin masih sangat kurang,”paparnya.

Diterangkan juga bahwa masyarakat Gedangsari sangat mengharapkan kepada pemerintah agar vaksinasi di tingkatan lagi.

Lebih lanjut humas polres gunungkidul menyampaikan selama masa observasi akan dipantau gejala klinis yang muncul pasca pemberian vaksin.
“Masa observasi selama 30 menit. Jika timbul efek samping dari vaksin berupa gejala klinis akan dimasukkan ke kamar KIPI. Apabila tidak ada gejala maka diperbolehkan pulang,” jelas Humas Polres Gunungkidul.

Kegiatan vaksinasi tetap dengan Protokol Kesehatan, berlangsung aman dan lancar.

(Redaksi).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja