Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20221223 Wa0008

Uang Jutaan Rupiah Raib Tergiur Penawaran HP Murah Lewat IG

97
Spread the love

Yogyakarta, Suaradjogja.com — Uang jutaan rupiah raib kena tipu jual beli handphone secara online. Diketahui korban merupakan warga Jeruksari, Wonosari, Gunungkidul DIY, berawal dari ditawari handphone seharga 1 juta Rupiah dengan cara online, pada Rabu, (21/12/2022).

Lantaran harga tersebut dirasa sangat murah, kemudian korban tertarik dan mentransfer uang ke rekening yang diberikan pelaku. Usai ditranfer ternyata dari pelaku minta uang lagi dengan dalih sebagai pengaktifan nomor IME dan syarat adminitrasi. Korban pun masih belum sadar dan mentransfer lagi hingga sebanyak 7 juta Rupiah.

Setelah korban menanyakan barang serta nomor yang bisa dihubungi, pelaku malah minta ditranfer lagi sebanyak 3 juta rupiah.

Dari permintaan pelaku yang terakhir tersebut korban baru sadar jika dirinya kena tipu, dan menyampaikan apa yang dialaminya kepada orang tuanya.

Atas dasar pengakuan anaknya kemudian pihak keluarga berinisiatif ingin melaporkan ke kepolisian Polres Gunungkidul, yang rencananya hari ini Jum’at, (23/12).

“Anak saya tertarik penawaran jual beli handphone murah, yang ternyata malah kena tipu. Untuk saat ini kami akan melaporkan ke polres Gunungkidul, agar ditindak lanjuti,” papar ibu korban kepada awak media suaradjogja.com pada Jum’at (23/12) siang.

Namun demikian, hingga berita ini diturunkan pihak korban baru melengkapi persyaratan laporan ke polres Gunungkidul, berupa rekening koran.

(Red/Supadiyono)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja