Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20220805 Wa0015

Tindak Lanjut Perseteruan Wartawan Media Online Dengan SMPN 4 Nglipar Berakhir Damai

98
Spread the love

Gunungkidul, Suaradjogja.com — Terkait oknum guru yang tidak beretika baik terhadap wartawan yang sedang menjalankan tugas liputan, kini kedua belah pihak sudah bisa menerima kesepakatan damai dan tidak ada tuntutan dari masing – masing.

Setelah dimediasi oleh pihak Dinas Pindidikan, dari pihak sekolahan, yang dipimpim langsung oleh kepala sekolah SMP 4 Nglipar, menjelaskan kronologi kejadian dan membacakan SOP/Standar Operasional Prosedur, yang berlaku di sekolah SMPN 4 Nglipar, antara lain terdapat poin, setiap tamu wajib lapor ke guru piket.

Img 20220805 Wa0014

Foto – DPC AWPI

Sedangkan wakil dari AWPI, menyampaikan juga, kalau untuk kalangan wartawan juga mempunyai SOP yang berlaku bagi media untuk mendapatkan bahan berita. Apa lagi ruang publik, seperti sekolahan, fasilitas umum, seorang reporter akan memilah bahan berita sesuai dengan isi berita yang akan disampaikan. Hal seperti ini yang sering terjadi gesekan di lapangan.

Dari semua kronologi yang disampaikan Sarwoto, kepala sekolah SMPN 4 Nglipar, di kantor Dinas Pendidikan, Jumat (05/08/2022), tidak menyinggung siapa yang memulai omongan kasar. Padahal ini awal timbulnya pemberitaan itu.

Acara mediasi yang juga disaksikan oleh Sekertaris Dinas Pendidikan, diakhiri foto bersama, wakil dari media yang berseteru dengan Sigit, guru sekolahan SMPN 4 Nglipar, sebagai tanda kalau persoalan ini sudah selesai.

(Red/Edt/Sumarja Somawiyana)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja