Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20201031 Wa0005

Timpahan Lumpur Akibat Hujan Menyebabkan Beberapa Pengendara Tergelincir

281
Spread the love

 

Gunungkidul, (Suaradjogja.com) — Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Gunungkidul sejak sekitar pukul 16.30 WIB mengakibatkan selokan tertutup lupur hingga meluap ke jalan. Kejadian tersebut di Jalan Wonosari – Tepus, ( area Hutan Mojojerit) Pacarejo, Semanu, yang mengakibatkan beberapa pengguna jalan tergelincir hingga jatuh.

 

Pada Jum’at malam 30 Oktober 2020, segenap relawan yang terdiri dari gabunga tim relawan yang di prakarsai tim Tagana Gunungkidul, telah melakukan pengamanan dan pembeesihan lumpur yang mengakibatkan jalan licin tersebut.

Setelah di komfermasi, petugas pelapor yakni Nyanyang, dari Tagana memberi keterangan melalui chat whatsapp, bahwa kejadian tersebut akibat guyuran hujan pada Hari Jum’at sekitar Pukul 16:00 Wib, yang mengakibatkan beberapa saluran air tertutup tanah hingga meluas mencapai sebagian jalan, sehingga banyak kendaraan yang tergelincir hingga jatuh.

“Jadi kedadian tersebut akibat lumpur dari perbukitan pinggir jalan di area hutan Mulo, tepatnya di Gudanng Mojojerit sampai Perbatasan Kalurahan Hargosari, Tanjungsari, Gunungkidul. Kami tim relawan sudah mengondisikan hingga Pukul 21.00 Wib” Chat whatsapp Nyanyang, 00.01, Wib.

Tim yang terlibat dalam pengondisian meliputi,
TAGANA Gunungkidul
Save Rescue
Damkar Gunungkidul
TRC BPBD DIY
TRC BPBD Gk
Warga masyarakat Hargosari
Pemdes Hargosari,
Pemerintah, Kapanewon Tanjungsari.

Kontributor: Nyanyang
Editor: Spd




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja