Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Tim Sepak Bola Gunungkidul Putra Sumbangkan Medali Perak, Setelah di Kalahkan Yogya Kota di Partai Final Kejuaraan Porda XV 2019

177
Spread the love

SuaraDjogja.com, Yogyakarta – Cabang olah raga Sepak Bola Putra Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV 2019, berlangsung Final pada Jumat (18/10/2019), antara Tim Sepak bola Yogya Kota VS Tim Gunungkidul, dimana Tim Yogya Kota mampu mengandaskan Tim Gunungkidul dengan skor 2 – 0.

Gol kemenangan Yogya Kota dicetak Guntur Theo menit 59′ dan Sadewa Bagus menit 80′. Dengan hasil tersebut Yogya Kota berhak menggondol emas dalam cabang sepak bola putra.

Selain Tim sepak bola Putra Yogya Kota, Tim Sepak bola putri Yogya Kota, juga lebih dulu menjuarai kejuaraan Porda tingkat DIY ini, setelah di final mengalahkan tim Bantul 5 – 3, melalui tendangan adu pinalti.

Yogya Kota membuka keunggulan terlebih dulu lewat gol penyerang andalannya, Dewi Tia Safitri menit 45, sebelum akhirnya Bantul mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Rendra Ega Danela menit 65′. Dengan kemenangan ini tim Yogya Kota berhasil mengawinkan dua gelar dari Cabang olahraga Sepak bola.

Menurut Ketua Umum (Ketum) Askot PSSI Yogyakarta, Muhammad Irham mengatakan,

“Hasil ini mengapresiasi yang diraih Kontingen sepak bola Kota Yogya, menurutnya, dua medali emas dari cabor sepak bola ini sebagai pelipur lara lantaran Kota Yogya gagal meraih predikat juara umum di Porda DIY 2019.

“Kami sejak awal ingin menjadikan sepakbola sebagai penentu juara umum, tapi karena tidak bisa, maka kami persembahkan ini sebagai ganti kegagalan juara umum,” ucap Irham.

Ditemui diseusai final sepak bola putra.
Selain sebagai pelipur lara Irham mengatakan,

“Dua medali emas dari cabor sepak bola dipersembahkan sebagai kado HUT ke-263 Kota Yogya, ujarnya.

Untuk Tim Gunungkidul sebetulnya Kami berharap bisa menjuarai Cabor Sepakbola putra ini menjadi juara, tapi apa hendak dikata, keuntungan belum berada di pihak Kami, kedepan Kami ingin lebih memantabkan dengan latihan yang lebih keras lagi, agar kelak bisa jadi juara,” ujar Suwarto selaku pelatih Tim Gunungkidul.

 

(Supadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja