Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20220811 Wa0033

Tim Penggerak PKK Kulon Progo Bekerja Sama Dengan BNNP DIY

123
Spread the love

Kulon Progo, suaradjogja.com (11/08/2022) — Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Nurwaliyanto menghadiri acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Tim Penggerak PKK Kabupaten Kulon Progo dengan Badan Narkotika Nasional Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara berlangsung di Ruang Rapat Sermo Kompleks Kantor Pemkab Kulon Progo, Kamis (11/08/22).

Ketua Tim Penggerak PKK Kulon Progo, Ny. Priyatinah Tri Saktiyana mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan salah satu upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba. Beliau berpesan awasi anak-anak di lingkungannya masing-masing, dirangkul dan diedukasi dengan rasa kasih sayang agar semua terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Beliau juga mohon doa restu, untuk siap membantu dan bersama-sama memberantas penyalahgunaan narkoba di Kulon Progo.

Img 20220811 Wa0034

Pj. Bupati Drs. Tri Saktiyana, M.Si., menyampaikan, dengan adanya bandara tentu berpotensi menjadi pintu masuk peredaran narkoba.
Meskipun tidak ada korelasi antara Tim Penggerak PKK dan BNNP. Namun hari ini kedua belah pihak menandatangani sebuah dokumen perjanjian. Momentum hari ini merupakan langkah strategis. Beliau yakini ini sangat efektif.

Kepala BNNP DIY Brigjen Pol Andi Fairan, S.IK., M.S.M., menjelaskan bahwa, sengaja mengagendakan perjanjian kerjasama dengan PKK, karena PKK mesinnya bisa bergerak sampai tingkat dasa wisma, jika anak terpapar narkoba, dampaknya adalah lingkungan keluarga. Dari BNNP DIY menyatakan perang terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Kulon Progo AKBP Muharomah Fajarini, S.H., S.I.K., menegaskan agar tidak akan menunggu adanya kejadian besar. Untuk itu langkah-langkah pencegahan agar dilakukan sedini mungkin. Beliau berharap segera berdiri BNNK Kulon Progo, dan akan mendukung penuh upaya pencegahan narkoba ini diawali dari tingkat paling bawah.

Hadir dalam acara tersebut Pj. Bupati, Kepala BNNP DIY, Ketua Tim Penggerak PKK, Wakil Ketua I DPRD, Dandim 0731/Klp, Kapolres, Kejari, Sekda, Pasiops Satbrimobda DIY, Kasi Antena Satradar 215 Congot, Asda dan Kesra Pemda, Kepala OPD terkait, Ketua Tim Penggerak PKK Kapanewon se-Kulon Progo, Lurah Jatisarono, Pendoworejo, Cerme, Sentolo, Jangkjaran, Pamong Kelurahan Wates dan Ketua Karang Taruna Kulon Progo.

Dalam acara tersebut juga diserahkan bendera merah putih dari BNNP DIY kepada Lurah dan pembentangan bendera merah putih oleh Unsur Forkopimda dan Pejabat lainnya. Itu sebagai wujud kecintaan terhadap tanah air Indonesia dan kecintaan serta kepedulian terhadap generasi muda agar terhindar dari bahaya narkoba. Jelas sumber (Pendim 0731).

(Red/YSR)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja