Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20211225 Wa0001

Tiga Ratus Siswa di Triwidadi Bantul Antusias Ikuti Vaksinasi Tahap I

81
Spread the love

Bantul, SuaraDjogja.com– Puskesmas Pajangan menyelenggarakan vaksin pertama di SD Guwo, Triwidadi, Pajangan, Bantul pada Jumat (24/12/2021).

Img 20211225 Wa0000

Kepala Puskesmas Pajangan, Dr Santoso H selaku penyelenggara mengatakan tujuan diselenggarakannya vaksinasi adalah mencegah sakit berat dan kematian pada anak, mencegah penularan pada keluarga, mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka, meminimalkan penularan sekolah dan mempercepat tercapainya kekebalan kelompok anak usia 6-11 tahun.

Sedangkan Kepala SD Guwo, H Sutrisno M.Pd. menjelaskan peserta vaksin berasal dari SD Guwo, SD Kadiresa, TK Guwo, TK Kadiresa dan TK Nanggul. Peserta vaksin yang berjumlah 300 siswa terlihat sangat antusias menjalani vaksin, karena telah sadar akan pentingnya kesehatan. Ditemui di tengah acara wali murid Nahrudin mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara vaksin.

“Sebagai wali murid saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya progam vaksin dari pemerintah, harapan saya setelah ini pembelajaran tatap muka bisa berjalan secara lancar,” ucapnya.

Sedangkan Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul Drs. Isdarmoko. M.Pd, MM Par. saat dihubungi awak media melalui WhatsApp mengucapkan syukur atas antusias wali murid dan anak didik dalam mengikuti vaksin tersebut.

“Bersyukur atas antusias masyarakat khususnya orang tua dan anak untuk mengikuti vaksin ini dengan harapan akan lebih meningkatkan kekebalan (imun) bagi anak sehingga ketika nanti semester depan sudah dimulai PTM (Pembelajaran Tatap Muka),” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Penewu Pajangan Anjar Arintaka Putra, S.Sos. MM beserta jajarannya Polsek Pajangan, Koramil, dan jajaran Kalurahan Triwidadi. Acara berjalan lancar dari jam 08.00-11.00 WIB.

(Ponijan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja