Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20220909 Wa0006

Tidak Bisa Jalan Tiga tahun, Ibu Rubiyem Membutuhkan Uluran Tangan Pemerintah Untuk Biaya Berobat

201
Spread the love

Bantul, Suaradjogja.com — Sungguh sangat memilukan nasib yang telah dialami Ibu Rubiyem, perempuan yang berusia 49 tahun yang tinggal bersama dengan keluarganya disebuah rumah yang kecil di RT 07 Dusun Kuwon Kalurahan Sidomulyo Kapanewon Bambanglipuro Kabupaten Bantul, Rubiyem mempunyai 3 orang anak, dan selama 3 tahun silam Beliau mengalami sebuah kecelakaan lalu lintas di saat dirinya hendak mau berangkat bekerja sebagai buruh bangunan, akibat dari kecelakaan tersebut Ibu Rubiyem mengalami patah tulang ekor dan cidera dileher, sehingga mengakibatkan ibu Rubiyem tidak bisa berjalan sampai saat ini.

Img 20220909 Wa0007

Pada saat ditemui awak media dirumahnya pada Rabu (07/09/2022), Rubiyem mengungkapkan bahwa setelah kejadian yang sudah dialaminya dirinya hanya bisa dirumah ,dalam kesehariannya Rubiyem harus menggunakan Alat Bantu jalan segi 4 penyangga itupun harus dia harus dibantu oleh teman sekolahnya dulu, agar bisa berpindah pindah dari kursi ke tempat duduknya.

“Semenjak dari kecelakaan 3 tahun lalu saya tidak bisa berjalan, harus dibantu dengan penyangga segi 4 yang dibelikan oleh teman sekolah,” ungkapnya.

Rubiyem sangat berharap ada uluran bantuan dari pemerintah untuk biaya Berobat untuk dirinya agar bisa kembali pulih sehat dan bisa berjalan lagi, sehingga saya bisa bekerja untuk mencukupi semua kebutuhan keluarga, karena semenjak Rubiyem sakit, Semua kebutuhan ekonomi keluarga ditanggung sendiri oleh suaminya Suparjo(57) yang hanya sebagai buruh serabutan dan juga sebagai pencari buah gayam itupun jika tidak ada yang mengajak kerja.

“Semoga pemerintah bisa membantu saya untuk berobat, dan saya ingin sembuh agar bisa bekerja lagi, karena sejak saya sakit hanya suami yang bekerja serabutan, kadang juga cuma cari buah gayam untuk di jual, untuk hasilnya sendiri kadang 3 hari hanya dapat 100 ribu”, buat kebutuhan sehari hari keluhnya.

Diakhir dari penyampaiannya, Rubiyem juga bercita cita jika dirinya bisa sembuh dan bisa bekerja kembali untuk Biaya menyekolahkan anak anaknya sampai jenjang yang tinggi,dan agar nasibnya bisa lebih baik.

“Saya ingin menyekolahkan anak anak saya hingga SMA sampai tamat Kuliah, agar masa depan anak saya lebih baik, Niat saya mau sembuh dan bisa bekerja untuk mewujudkan cita cita tersebut”, ucap Rubiyem.

Untuk saat ini anak ke 2 dari Ibu Rubiyem tinggal di sebuah salah satu panti asuhan agar bisa terus bersekolah. Semoga ada perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Bantul atau Dermawan untuk membantu Ibu Rubiyem berobat.

(Red/Raja Putra)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja