Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20220427 Wa0004

Terjerat Pinjaman Online AWK Mengelabuhi Istrinya, Motor Dijual Merekayasa Dibegal

76
Spread the love

Sleman, Suaradjogja.com — Seorang warga merekayasa peristiwa tindak pidana dengan kekerasan atau begal. Peristiwa yang dibuat yakni untuk mengelabuhi istrinya lantaran motor dijual karena terjerat pinjaman online. Peristiwa rekayasa tersebut akhirnya dibawa ke pihak berwajib.(red)

Hal tersebut berdasarkan sumber yang dibagikan dalam sebuah halaman resmi @Polres Sleman pada Kamis (26/04/2022) siang, yakni sebagai berikut.

Sempat di posting di jejaring media sosial grop Facebook Info Kalasan, AWK merekayasa peristiwa tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Begal) sekitar pukul 22.00 Wib di jalan Pamungkas Umbulmartani Ngemplak Sleman.

Kasat Reskrim AKP Rony Prasadana, S.I.K., M.H menjelaskan, “untuk mengelabui istrinya, AWK didampingi saksi D.H merekayasa peristiwa tersebut dengan melapor ke Polsek Ngemplak Sleman,” jelasnya

“Untuk meyakinkan peristiwa tersebut, D.H menelpon NKS untuk memposting peristiwa di Facebook. Keesokan harinya saksi D.H dan NKS baru mengetahui bahwa peristiwa tersebut hanya rekayasa AWK yang mana berita sebenarnya sepeda motor milik AWK bukan dibegal tapi dijual sebesar Rp 10 juta,” bebernya

Usut punya usut, AWK terpaksa mengarang cerita tersebut agar tidak diketahui istrinya lantaran terjerat utang pinjaman online. Sedangkan uang hasil penjualan sepeda motor digunakan untuk membayar utang.

Dalam Kasus ini petugas mengamankan AWK dan NKS dengan Pasal yang diterapkan Pasal 28 Ayat (1) Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan bukti 1 lembar screenshoot unggahan medsos dan 1 buah Handphone Merk Samsung Galaxi A7, warna hitam.
.
(Redaksi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja