Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20200930 212356

Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 – Tim Gabungan Di Ngawu Playen Gunungkidul

268
Spread the love

 

Gunungkidul, (30/09/2020), Suaradjogja.com, — Densus 88 anti teror, melakukan operasi penindakan penangkapan dan pengeledahan terhadap tersangka terorisme yang dilakukan oleh Tim gabungan (Satgaswil DIY, FTF, Dit Intelijen, CRT, Polda DIY dan Jajaran) pada hari Rabu tanggal 30 September 2020 sekira Pukul 10.00 sd 12.50 WIB di Playen, Gunungkidul, Yogyakarta.

Pengeledahan dan Penangkapan tersangka Wst di Jl. Raya Getas – Playen, Dusun Ngawu, Kalurahan Ngawu, Kapanewon Playen, Saat dilakukan penindakan penangkapan dan pengeledahan Tersangka tidak melakukan perlawanan. Untuk selanjutnya tersangka diamankan di Polda DIY untuk dilakukan Interogasi atau Pengembangan

Dukuh Ngawu Eko Setiawan, menerangkan bahwa Was adalah pendatang sejak 6 bulan yang lalu, bukan penduduk setempat. Ia menempati rumah kontrakan atau rumah sewa.

” Beliau merupakan pendatang bersama istri dan ketiga anaknya, asalnya dari Semarang dan ngontrak disini sudah sejak 6 bulan yang lalu”, tutur Eko.

Menurut Suryono Ketua RT yang selama ini mengenal dekat Wst, dalam kesehariannya dikenal oleh masyarakat sekitar sebagai pribadi yang santun dan pandai membaur dengan masyarakat

” Dia dan keluarganya merupakan pribadi yang santun, dalam kesehariannya tidak menunjukkan hal aneh, sering membaur dengan warga yang lain, bahkan tadi pagi masih terlihat shalat di masjid”, jelas Suryono.

Peristiwa yang terjadi di wilayah Kalurahan Ngawu, Kepala Lurah Wibowo Dwi Jatmiko juga ikut serta mendampingi petugas gabungan dari kepolisian saat penyelidikan, akan tetapi dirinya tidak mengetahui secara pasti perihal penggeledahan tersebut.

” Sekilas saya melihat polisi menyita beberapa barang dari dalam rumah Wst, tetapi saya tidak tahu pasti barang yang dibawa tersebut”, ungkap Lurah Ngawu, Wibowo Dwi Jatmiko.

(red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja