Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20211103 Wa0230

Sudiyono Warga Ngelo Rongkop: “Ternak Ayam Potong Tidak Ada Ruginya Jika Bisa Merawat Dari Nol”

111
Spread the love

Gunungkidul, Suaradjogja.com — Pengusaha ternak ayam potong berpendapat, ternyata ternak ayam potong itu perlu ketelatenan dan ketekunan apalagi kalau bekerjasama dengan PT atau sistem kemitraan abk ( anak buah kandang).

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang yang mengurusi ternak ayam potong di Dusun Ngelo, Kalurahan Petir, Kapanewon Rongkop, Gunungkidul, D.I Yogyakarta, pada Rabu, (03/10/2021).

Ketika ditemui awak media Sudiyono pemilik segaligus yang mengurusi usaha ternak tersebut menyampaikan bahwa tidak akan merugi jika bisa merawat hingga panen.

“Asal kita telaten dan bisa mengelola kita tidak akan pernah rugi karena kerugian itu tergantung dari cara kita merawatnya sejak masih umur 0 hari sampai panen,” Papar Sudiyono.

Lebih lanjut Ia menjelaskan terkait uasaha kemitraan tersebut (Ternak ayam potong) harus bisa management pengeluaran pakan dan obat obatan.

Pria yang sejak 10 tahun menggeluti bisnis ayam potong ini tidak pernah merugi setiap panen, bahkan selalu mendapat keuntungan

Diketahui Sudiyono mengambil inisiatif usaha ternak ayam potong karena konsumsi ayam sekarang ini bukan hal yang mewah lagi, bahkan bisa dikatakan menjangkau di berbagai kalangan. Dirinya saat ini memiliki kandang ayam potong atau pedaging berkapasitas 3000 ekor. Dengan demikian Ia bisa mencukupi kebutuhan hidup bagi keluarganya.

(Rep/lee anno)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja