Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20221222 194846

Sudah Dikerjakan, Proyek Rest Area Bunder Tidak Jelas Keperuntukanya

105
Spread the love

Gunungkidul, Suaradjogja.com — Rest area Bunder, Kalurahan Gading, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul, DIY, dibongkar. Untuk selanjutnya keperuntukan lahan belum jelas.

Bangunan yang selama ini berada di rest area sudah tidak nampak, atau sudah rata dengan tanah. Yang tersisa hanya bangunan semi permanen untuk usaha warung makan dan minuman sederhana.

“Saya hanya melaksanakan meratakan lahan dan membersihkan puing-puing bekas bangunan, selanjutnya lahan ini untuk apa, saya tidak tahu. Tanyakan saja ke Pemda.” kata seorang yang ada di lokasi, kebetulan mengaku pemenang tender untuk pekerjaan proyek ini, pada Rabu (21/12/2022).

Selanjutnya selang sehari, media Suaradjogja.com, meminta konfirmasi ke Dinas Pekerjaan Umum, karena memang di lokasi tidak tertera papan nama proyek.

Dijelaskan, memang tidak lazim kalau ada proyek tanpa pemberitahuan lewat papan nama proyek.

“Malah saya kurang tahu kalau ada pekerjaan itu, di bagian Cipta Karya tidak ada pemberitahuan terkait pemerataan di rest area Bunder. Biasanya kalau ada aset Pemda yang akan dialehfungsi, Bidang Cipta Karya dilibatkan untuk menilai besaran suatu barang milik Pemda,” kata Nanang Irawanto, Kepala bidang Cipta Karya, PUPR kabupaten Gunungkidul, Kamis (22/12/2022).

Yang jelas, di bekas lokasi rest area Bunder ada nasib yang belum jelas bagi beberapa pedagang kecil makanan dan minuman yang sudah puluhan tahun mengais rejeki di situ.

Jika proyek tersebut ada kaitanya dengan pemerintah atau intansi yang menggunakan sumber anggaran dana, seharusnya paling tidak ada papan pemberitahuan untuk publik.

(Rep/Sumarja Somawiyana)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja