Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20221106 Wa0001

Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2017, Bersama Anggota DPRD DIY Komisi A Retno Sudiyanti SH

91
Spread the love

Sleman, suaradjogja.com — Bertempat di Resto Bonda Merapi (RBM) Jalan Merapi Golf, Karanggenen RT 02/RW 15, Kalurahan Umbulharjo, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman, Anggota Komisi A DPRD DIY dari Fraksi Gerindra, Retno Sudiyanti SH dengan didukung oleh jajaran Sekretaris Dewan (Sekwan), bersama dua narasumber dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman serta dari Tentara Nasional Indonesia dalam hal ini Lanal Yogyakarta menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) DIY Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ketentraman, Ketertiban dan Perlindungan Masyarakat, Sabtu (05/11/2022).

Acara yang dipandu oleh Nartukiyo dari Sekretaris Dewan DIY tersebut dimulai sekira Pukul 09.00 WIB dengan di ikuti oleh 9 Kepala Dukuh, 27 anggota Linmas, 11 personil relawan KSB dengan dipimpin Jogoboyo, tidak ketinggalan juga Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kalurahan Umbulharjo. Untuk paparan pertama dari Kasatpol PP Sleman Dra. Shavitri Nurmala Dewi, MA terkait ketentraman dan ketertiban masyarakat, beliau lebih menitik beratkan pada tertib tempat hiburan ataupun keramaian, tertib penjualan miras, serta tertib pemasangan reklame, juga menyampaikan terkait tugas pokok serta fungsi satlinmas dan juga sedikit menjelaskan Pergub DIY Nomor 28 Tahun 2021 tentang Jaga Warga.

Dilanjut pemateri kedua oleh Mayor Siswanto dari POMAL Lanal Yogyakarta yang fokus menjelaskan terkait Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Ketugasan TNI bersama masyarakat dalam memberikan perlindungan dari ancaman agresi negara lain, penanggulangan bencana, separatis serta pengamanan obyek vital nasional dari pihak pihak lain.

Sementara, Anggota Komisi A DPRD DIY Retno Sudiyanti dalam kesempatan tersebut lebih banyak melakukan dialog dengan para peserta, dengan selalu berkoordinasi bersama element masyarakat serta selalu menampung aspirasi atau harapan mereka, tidak hanya sebatas ketentraman dan ketertiban, namun juga pendidikan anak seta peningkatan ekonomi pasca pandemi Covid yang memang perlu menjadi perhatian serius dari pemerintah.

Tampak antusias para peserta dalam mengikuti acara tersebut, terlebih saat sesi dialog atau tanya jawab, dari berbagai unsur menyampaikan masukan juga harapan kepada pemerintah tentunya melalui DPR atau lembaga legislatif, harapan agar pemerintah memberikan perhatian dalam kesejahteraan anggota satlinmas, khususnya di Kalurahan Umbulharjo, yang memang nyata untuk saat ini masih minim sekali untuk anggaran honor serta asuransi dari BPJS untuk anggota satlinmas dan relawan KSB. Acara berlangsung dengan tertib dan selesai pada Pukul 12.00 WIB dengan diakhiri sesi foto bersama.

(Red/Zidan Y)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja