Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20200125 Wa0218

Sosialisasi Bahaya Gadget Dan Game Online Bagi Anak – Anak

814
Spread the love

SuaraDjogja.com – Pada era modern ini keberadaan gadget sangatlah penting karena banyak alat dan kegiatan yang sudah terintegrasi dengan internet.

Gadget merupakan suatu hasil dari perkembangan teknologi pada era modern yang memiliki berbagi manfaat yaitu sebagai media komunikasi dan sebagai alat dalam penunjang kehidupan sehari-hari yang dapat mempermudah segala aktivitas dan komunikasi manusia.

Namun dengan berbagai manfaat yang dimiliki terdapat juga dampak yang berbahaya yang ditimbulkan oleh penggunaan gadget yaitu dapat menyebabkan kecanduan dan dapat menyebabkan ganguan kesehatan yaitu kerusakan pada mata dan gangguan pada syaraf jika penggunaan yang berlebihan.

Untuk itu, mahasiswa KKN Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) padepokan 100 yang berlokasi di RW 03 Dusun Tangkisan Desa Towangsan Gantiwarno Klaten, mengadakan Sosialisasi Bahaya Gadget dan Game Online bagi anak-anak pada hari Kamis (23/01/2020).

Sosialisasi dihadiri oleh puluhan ibu-ibu warga Tangkisan RW 03, Mahasiswa Padepokan 100 menghadirkan narasumber dari Dosen PGSD Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) yaitu Arya Dani Setyawan, M.Sn dan Kristi Wardani, S.Pd, M.Pd. Narasumber menjelaskan,” Bahwa anak memerlukan pendampingan dari orangtua agar dapat terpantau penggunaan Gadget dengan baik, selain itu juga dijelaskan bahwa orangtua harus pandai mengalihkan perhatian anak agar tidak terfokus pada Gadget atau Game dengan cara mengalihkan perhatian anak ke permainan tradisional seperti Jamuran, Cublak-Cublak Suweng, dan mainan lain,” ujarnya.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, kami sebagai orangtua dapat menambah wawasan tentang penggunaan gadget untuk anak anak, karena saat ini banyak anak anak sekolah maupun balita yang kecanduan Gadget”, jelas salah satu warga.

Melalui kegiatan sosialisasi yang telah diselengarakan oleh mahasiswa KKN UST padepokan 100 diharapkan dapat menambah pegetahuan dan pembelajaran bagi orang tua dalam membina anak-anak dalam penggunaan gadget dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini para orang tua dan anak-anak dapat lebih bijak dalam mengunakan gadget.

(Desti)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja