Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20200729 Wa0131

Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Oleh Dinas Kesehatan Yogyakarta

190
Spread the love

SuaraDjogja.com, Yogyakarta (29/7/20) – Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di lakukan oleh Dinas kesehatan Kota Yogyakarta, bersama Puskesmas Gondokusuman dan Sat Pol PP kota, di Kapanewon Gondomanan dan, Prawirodirjan.

Hadir dalam acara tersebut,
Kepala Puskesmas Gondomanan dr Fajar Meitaharti berserta jajaran Syueb Rizal, Hari Cahyono, Hermin Sunarti dan Nuzul Riati.

Syueb Rizal Petugas Surveilans Kelurahan dari Puskesmas Gondomanan menyampaikan bahwa kegiatan Sapa Warga bersama Dinkes kota Yogyakarta dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Yogyakarta kali ini betema Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Sapa Warga di Kelurahan Prawirodirjan menekankan pada Sosialisasi AKB, yang menekankan kepada Perilaku Hidup Bersih dan Sehat,” Tutur Rizal.

Di tambahkan pula bahwa menurutnya ada tiga hal penting yang ditekankan dalam AKB tersebut yaitu penggunaan masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun.

“Ada tiga hal penting pada AKB ini, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, ini terus kami tekankan pada masyarakat,” tambahnya.

Andang Supriyanto dari Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta menuturkan bahwa kegiatan ini di lakukan bersama dengan Sat Pol PP yang akan menyasar ke seluruh Kelurahan di Kota Yogyakarta.

“Sasaran seluruh Kelurahan di Kota Yogyakarta, secara bertahap, Kami akan keliling wilayah,” tutur Andang Supriyanto.

Kepala Puskesmas Gondomanan dr Fajar Meitaharti berserta jajaran Syueb Rizal, Hari Cahyono, Hermin Sunarti dan Nuzul Riati

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan aturan protokol kesehatan, hingga acara sosialisasi selesai.

(Gie Rahardjo/Spd.y)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja