Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20220408 Wa0005

Serah Terima Jabatan Kepala SMP N Pandak Berlangsung Khidmat

79
Spread the love

Bantul, SuaraDjogja.com — Penyelenggaraan upacara serah terima jabatan kepala SMP Negeri 1 Pandak, Bantul berlangsung khidmat. Bertempat di gedung pertemuan sekolah tersebut pada Kamis, 07 April 2022.

Jabatan kepala sekolah diserahkan dari pejabat lama selaku PLT Sugiyanta, S.Pd, MA kepada pejabat baru Wajiyana,M.Pd. pejabat lama selanjutnya kembali menjadi kepala SMP Negeri 2 Pandak sedangkan pejabat baru sebelumnya menjabat kepala SMP Negeri 2 Sewon.

Img 20220408 Wa0007

Dalam sambutannya mengatakan terimakasih kepada dinas Dikpora kab. Bantul yang telah memberi kepercayaan kepad diri saya untuk menjadi PLT di SMP Negeri 1 Pandak selama kurang lebih 4 bulan dan mohon maaf atas segala kekurangannya selama saya menjabat. Terimakasih juga saya sampaikan kepada guru dan karyawan SMP Negeri 1 Pandak yang telah membantu dan bekerjasama dengan baik sehingga kegiyatan belajar mengajar bisa berjalan dengan lancar.

Untuk selanjutnya mengucapkan selamat datang kepada bapak Wajiyana, M.Pd sebagai kepala sekolah baru.

Sugiyanta menambahkan bahwa unggulan SMP Negeri 1 Pandak adalah sebagai sekolah Adiwiyata mandiri, sekolah sehat, sekolah langganan juara 1 di kabupaten Bantul serta sekolah siaga bencana. Sedangkan kepala sekolah baru Wajiyana, M.Pd mengatakan terimakasih kepada Pemda Bantul dalam hal ini dinas Dikpora yg telah memberi kepercayaan kepada diri saya untuk menjadi kepala sekolah di SMP Negeri 1 Pandak.

Nama besar SMP Negeri 1 Pandak, Bantul yang bergaung di masyarakat karena segudang prestasi yang telah diraih menjadikan saya mempunyai tanggungjawab yang tidak ringan. Untuk itu mohon kerjasamanya kepada guru dan karyawan untuk mempertahankan prestasi tersebut. Wajiyana mengatakan tidak menjanjikan prestasi yang terbaik tetapi berusaha bekerja yang sebaik-,baiknya.

Sedangkan kepala dinas Dikpora kab. Bantul Drs.Isdarmoko, M.Pd, M.MPar dalam pengarahannya mengatakan tanggungjawab kepala sekolah sekarang ini semakin komplek karena kita tahu akhir-akhir ini banyak terjadi tawuran remaja, klithih dan lain- lain yang menjadi keprihatinan bersama.

Untuk itu kepala sekolah harus mengambil peran dan peka terhadap hal itu. Harus bekerja sama dengan berbagai pihak terutama kepolisian. Yang selanjutnya masalah akademik ujian nasional sekarang dihapus karena anak lulus atau tidak itu bukan menjadi tanggungjawab pemerintah daerah maupun pemerintah pusat namun menjadi tanggung jawab guru. Untuk itu guru mempunyai tanggung jawab yang lebih berat sehingga harus bekerja lebih keras.

Hadir dalam acara ini kepala dinas Dikpora kab. Bantul Drs. Isdarmoko, M.Pd, M.MPar beserta jajarannya, Forkompinkap kapanewon Pandak, guru dan karyawan SMP Negeri 2 Sewon, guru dan karyawan SMP Negeri 1 Pandak, Bantul, dan tamu undangan lainnya.

Acara berlangsung lancar dari jam 10.00 wib hingga jam 12.00 wib.

(Red/Ponijan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja