Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Fb Img 1650650393485

Seorang Pemuda Asal Gunungkidul Diamankan Polisi Lantaran Menjambret Handphone

80
Spread the love

Sleman, Suaradjogja.com — Seorang pemuda berinisial DHS (24) warga Gunungkidul diamankan Polsek Godean lantaran menjambret handphone di Jalan Sidomoyo, Godean. Keterang ini telah diunggah disebuah halaman resmi Polres Sleman pada Jum’at (22/04/2022) malam.

Fb Img 1650650402550

Keterangan: semua Foto milik Polres Sleman

Kanit Reskrim Polsek Godean, AKP Budi Karyanto menceritakan, kronologi kejadian bermula ketika korban berinisial IA (29) warga Kulon Progo berhenti di pinggir jalan Sidomoyo Godean untuk menelpon rekan bisnisnya saat hendak COD.

Tak berselang lama, tersangka mendekati korban dengan mengendarai sepeda motor. Korban tidak menaruh curiga karena diduga adalah rekan bisnisnya yang hendak COD.

“Setelah mendekat, dengan cepat pelaku merampas handphone korban dan kabur,” terang AKP Budi Karyanto

Korban langsung mengejar dengan teriak ‘jambreeet’. Warga yang mendengar seketika itu ikut mengejar. Namun karena panik, tersangka membuang handphone korban di Sidomoyo Godean.

“Tersangka tertangkap, setelah terjadi kejar-kejaran sejauh dua kilometer. Saat ditangkap tersangka mengakui perbuatannya,” tegasnya

Warga sempat emosi dengan menghakimi tersangka, Polsek Godean yang dipimpin Iptu Karmija yang sedang melakukan patroli langsung mengamankan pelaku.

Dari pengakuannya, tersangka melakukan hal tersebut karena terdesak kebutuhan ekonomi untuk keperluan lebaran.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 365 Ayat (1) KUH Pidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

(Redaksi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja