Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20210904 Wa0020

Semarak Vaksin Massal di Halaman Masjid Nurul Fajri Kampung Sanggrahan Semaki

79
Spread the love

Yogyakarta, Suaradjogja.com- Kegiatan vaksin massal untuk masyarakat Kalurahan Semaki, Kemantren, Umbulharjo digelar di halaman Masjid Nurul Fajri Kampung Sanggrahan, Semaki, Umbulharjo, Kota Yogyakarta diikuti 200-an peserta yang terdiri dari masyarakat umum dan disabilitas (04/09/2021).

Img 20210904 Wa0019

Kepala Puskesmas Umbulharjo 2 Kota Yogyakarta, Drg. Arif Haritono M.Kes yang hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan vaksin massal yang di wilayah kampung disambut antusias warga, harapannya di kampung lain juga mengikuti kegiatan seperti ini.

“Dengan adanya vaksin massal di wilayah Kelurahan Semaki ini dalam rangka percepatan vaksin di Kota Yogyakarta, antusias warga untuk datang cukup baik, bisa diteruskan untuk kampung yang lainnya” jelasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat yang sekaligus Ketua Takmir Masjid Nurul Fajri Arif Martono S.Si. menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah setempat yang telah mempercayakan penyelenggaraan vaksin di halaman Masjid Nurul Fajri.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan Mantri Pamong Praja Umbulharjo, Lurah Semaki dan jajarannya serta Kepala Puskesmas Umbulharjo 2 beserta jajarannya, yang telah menunjuk Masjid Nurul Fajri Yogyakarta karena sejalan dengan program ketakmiran yakni ‘masjid harus memberi berkah untuk jamaah dan seluruh masyarakat’ dan ke depannya jika memang lokasi masjid ditunjuk dan dibutuhkan untuk keperluan percepatan vaksinasi untuk mempercepat cakupan Herd Immunity di wilayah Semaki, kami siap berpartisipasi. Semoga wilayah Umbulharjo dan Semaki khususnya, segera terealisasi vaksinasi total 100 persen,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama tokoh masyarakat sekaligus ketua Kampung Sanggrahan yaitu Supadi menuturkan bahwa antusias warga untuk mengikuti kegiatan vaksin sangat tinggi.

“Terkait dengan adanya kegiatan vaksin dari warga masyarakat Semaki antusias bisa kita lihat dari target yang disediakan bisa 100% terpenuhi, mudah-mudahan untuk kegiatan berikutnya nanti harapan kita warga Semaki sudah tervaksin semua baik yang ber-KTP Semaki maupun yang berdomisili di Semaki,” tuturnya.

Beberapa warga yang mengikuti kegiatan vaksin massal menyampaikan hal serupa, bahwa kegiatan vaksin massal di wilayah lebih diminati warga.

“Lebih suka kegiatan di kampung seperti ini, dekat dengan rumah dan lebih santai suasananya, semoga nanti diadakan lagi sehingga lebih banyak warga yang ikut,” kata salah satu warga yang mengikuti kegiatan vaksin.

Ikut mengawal kegiatan tersebut yaitu Lurah Semaki beserta seluruh staf, Aiptu Try Widiatmoko, Serda Suharyanto beserta masyarakat peduli lingkungan, dan komunitas relawan sosial di kampung Sanggrahan.

Acara berjalan dengan baik dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

(Redaksi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja