Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Samsat Gunungkidul Permudah Pelayanan Dengan “Si Bajak Sawah”

169
Spread the love

SuaraDjogja.com, Gunungkidul – Pajak, bagian instrumen dari pembangunan sebuah daerah yang tak bisa di lepaskan, Karna dari pajak pula lah semua insfratruktur terbangun, jalan, rumah sakit, gedung sekolah dan fasilitas penunjang lainya, sehingga satu daerah di katakan maju bila memiliki wajib pajak disiplin dalam membayar pajaknya.

Kantor Pelayanan Pajak Daerah (KPPD) atau sering orang mengenal dengan istilah SAMSAT ini sekarang sudah melakukan kemudahan untuk pengurusan pajak kendaraan, kasie pendaftaran dan penetapan (KPPD) Gunungkidul Drs. Singgih Margono menerangkan dalam acara Sosialisasi Peraturan Dan Perundang – Undangan Tentang Aturan Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Bagi Perangkat Desa dan Kepala Dusun di Wilayah Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul. Kamis (12/09/19) di auditorium kantor kecamatan Semin.

Untuk mempermudah dan mempercepat pengurusan pajak kendaraan bermotor baik roda dua atau roda empat Samsat Gunungkidul saat ini memiliki program “si bajak sawah” (Sistem Bayar pajak sak wayah-wayah) Singgih menjelaskan di karnakan banyaknya kendaraan ber plat di luar daerah Gunungkidul yang berseliweran di jalanan Gunungkidul termasuk semin sehingga Samsat Gunungkidul melakukan kemudahan bagi warga masyarakat yang ingin memutasi kendaraannya atau balik nama, baik roda dua maupun roda empat dan pembayaran pajak tahunan.

“Semin ini wilayah perbatasan langsung dengan 3 Kabupaten di Jawa Tengah, Klaten, Sukoharjo dan Wonogiri sehingga banyak warga semin khusunya mengunakan kendaraan ber plat AD belum lagi kendaraan plat B, F dan sebagainya, jadi mereka gunakan jalanan Gunungkidul tapi bayar pajaknya ke kabupaten lain, sehingga kita mempermudah pengurusan pajak dan balik nama, jadi kalo pake jalanan Gunungkidul ya bayar pajaknya di Gunungkidul,” jelasnya.

Singgih juga menambahkan pihaknya juga bekerja sama dengan Bank BPD DIY dalam mempermudah pembayaran pajak kendaraan melalui Sistem e-posti dengan syarat pemilik kendaran terdaftar sebagai nasabah Bank BPD DIY.

Acara sosialisasi yang juga di hadiri oleh Taufan Dwi Jatmiko, SE kepala Jasa Raharja Gunungkidul, dan Baur STNK AIPDA Totok Pratowo.
(WAP)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja