Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20211212 Wa0002

Ritual Nyadran Pantai Selatan Gunungkidul

116
Spread the love

Gunungkidul, Suaradjodja.com– Pemerintah Kalurahan Sidoharjo berkolaborasi dengan Padukuhan Pulegundes 1 dan Pulegundes 2 menggelar acara tahunan Nyadran di Pantai Sadranan Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DIY pada hari Minggu tanggal 12/12/2021.

Hadir dalam acara tersebut Wakil bupati Kabupaten Gunungkidul Heri Susanto, Dinas Kebudayaan, Dinas Pariwisata, Dewan Kebudayaan, Kapanewon Tepus, Jajaran Polsek Tepus, Koramil dan Evi Nurcahyani Sip selaku Lurah Sidoharjo beserta jajaran Pamong Kalurahan Sidoharjo, Bamuskal dan Lembaga Kalurahan Sidoharjo.

Acara Nyadran dimulai dengan Ritual Genduren dan Larungan/ Labuhan di Pantai Sadranan yang dipimpin oleh Mbah Sukam selaku juru kunci Pantai Sadranan dan diikuti oleh segenap masyarakat Padukuhan Pulegundes 1 dan 2.

Heru Eko Susilo selaku carik Kalurahan Sidoharjo kepada awak media ia mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan maksut untuk melestarikan kebudayaan adat setempat. Heru Eko Susilo juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur dari para warga masyarakat Pulegundes 1 dan 2 atas berkah yang mereka terima selama ini.

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB berjalan lancar dan akan diahiri dengan pagelaran hiburan Tayub yang akan dilaksanakan di Balai Padukuhan Pulegundes 2 pada malam harinya.

(Redaksi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja