Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20230120 Wa0021

Ribuan Personel TNI – Polri dan Keluarga di Lingkup DIY, Adakan Olah Raga Bersama

18
Spread the love

Yogyakarta, Suaradjogja.com — Merangkai kebersamaan antara TNI-Polri yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta, pagi ini Jumat 20 Januari 2023 bertempat di lapangan olah raga Batalyon Infanteri Mekanis 403/WP, ribuan personel TNI Polri dan keluarga mengadakan olah raga kebersamaan.

Dengan mengusung tema “kolaborasi TNI-Polri menuju Indonesia bersinergi” Kapolda DIY menyampaikan bahwa kolaborasi itu bukan hanya di lingkungan para prajurit tetapi juga mesti terjalin sinergi antara para istri TNI -POLRI.

Di hadiri Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Danrem Pamungkas Brigjen Puji Cahyono, Gubernur AAU Marsda TNI Eko Dono I., S.Ip., Danlanud Adisucipto Marsma TNI Azhar Aditama, Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso dan para pejabat utama Polda dan pejabat utama dari tiga Matra TNI.

Kapolda beserta pimpinan TNI melepas peserta olah raga dengan mengibarkan bendera start mengawali jalan kaki mengelilingi komplek batalyon kurang lebih sejauh 3 KM.

Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan kegiatan ini juga sekaligus mengawali kegiatan olah raga bersama yang akan dilaksanakan setiap bulannya, sekaligus juga momentum setelah dua tahun lebih kegiatan seperti ini terkendala oleh sebaran covid 19.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana merefresh semangat kinerja dalam menghadapi tugas serta soliditas dan sinergitas antar personel TNI-Polri,” ujarnya.

Secara khusus Kapolda berpesan kepada Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, Pia Ardya Garini dan Jalasenastri, untuk menjadikan momentum ini dalam bersinergi untuk mendukung pelaksanaan tugas para suami kedepan.

Sementara itu Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto kepada pewarta menyampaikan kegiatan ini merupakan wujud soliditas dari Pimpinan TNI-POLRI hingga sampai prajurit.

“Ini wujud sinergitas TNI-POLRI dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah DIY,” ujar Kabidhumas, Jumat 20 Januari 2023.

Dirinya melanjutkan, menjelang pesta demokrasi yang dilaksanakan tahun mendatang (2024). TNI-POLRI telah berkomitmen untuk bersama-sama dalam menjaga keutuhan NKRI.

Diawali dengan gerak jalan santai yang menempuh jarak sekitar 3Km, kegiatan dilanjutkan dengan senam aerobik, hiburan serta pembagian doorprize.

(Redaksi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja