Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20211204 Wa0014

Resmi Sandang Desa Cerdas, Bupati Bantul Banggakan Desa Srimulyo

70
Spread the love

Bantul, Suaradjogja.com- Penganugerahan Desa Cerdas kepada Kalurahan Srimulyo di sampaikan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dr (Hc), Drs Abdul Halim Iskandar M.Pd dalam rangkaian acara peresmian Gedung Olah Raga Bumdesa Srimulyo Mandiri dan Smart Village Srimulyo bertempat di Gelora Srimulyo Kapanewon Piyungan Bantul pada Sabtu (04-12-2021).

Img 20211204 Wa0013

Selain Menteri Desa, PDT acara juga di hadiri oleh Bupati Bantul KH Abdul Halim Muslih, para pimpinan tinggi Madya Kementrian Desa, PDT, Panewu Piyungan, Kapolsek dan Danramil serta dari DPRD Bantul dan para Pamong Kalurahan Srimulyo juga seluruh unsur organisasi masyarakat di wilayah setempat.

Dalam sambutan pertamanya Lurah Srimulyo Drs Wajiran menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada Menteri Desa, PDT dan Bupati Bantul atas kehadirannya dalam acara peresmian gedung olah raga dan pelantikan 119 ketua RT serta pelantikan pengurus desa wisata. Wajiran juga menjelaskan secara detail perjalan serta perjuangan Kalurahan Srimulyo sehingga bisa menjadi seperti saat ini yang notabene sudah menjadi Desa Percontohan Nasional.

Sementara Bupati Bantul dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan merasa bangga karena Bantul memiliki Kalurahan Srimulyo yang mampu berprestasi di kancah nasional dan internasional, ucapan terimakasih juga di sampaikan Bupati kepada Lurah Srimulyo yang mampu memimpin masyarakat Srimulyo yang berjumlah 17 ribu lebih namun bisa tercipta kerukunan, kekompakan serta gotong royong sehingga menuju masyarakat yang sejahtera.

“Kami bangga memiliki Kalurahan Srimulyo dengan banyak prestasinya sehingga mampu menyandang predikat Desa Cerdas, serta satu satunya desa se nusantara yang mempunyai obyek wisata terbanyak yaitu 9 obyek wisata” jelas Bupati Bantul.

Lebih lanjut Bupati Bantul menegaskan jika Pemerintah Kabupaten Bantul siap mendukung program program yang sudah berjalan di Kslurahan Srimulyo dengan mensuport dalam bentuk anggaran guna kelancaran serta kesuksesan.

Sementara Menteri Desa, PDT Abdul Halim Iskandar memuji jika banyak desa yang berprestasi di Kabupaten Bantul, bahkan prestasi tersebut dari berbagai aspek maupun bidang.

“Kami sangat mengapresiasi prestasi desa desa di Kabupaten Bantul yang sangat bagus perkembangannya dan mampu menembus kancah internasional, terutama untuk Srimulyo yang memiliki obyek wisata terbanyak se Indonesia, Pemerintahan Kalurahan Srimulyo juga mampu memberikan pelayanan yang msksimal kepada masyarakat sehingga menyandang predikat Desa Cerdas, kedepan saya doakan semoga Srimulyo makin sukses” tegas Mentri Desa.

Di akhir acara Menteri Desa, PDT secara langsung menyematkan predikat Desa Cerdas kepada Kalurahan Srimulyo dan secara simbolis memukul gong sebagai tanda di resmikannya GOR Bumdesa Srimulyo Mandiri dan Smart Village Srimulyo.

(Redaksi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja