Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20210205 152316

Ratu Hemas Berharap Masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta Deteksi Dini Penyakit Kangker

231
Spread the love

 

Yogyakarta, Suaradjogja.com — Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Yogyakarta GKR Hemas, berharap agar seluruh masyarakat di DIY melakukan deteksi dini penyakit kanker. Pernyataan tersebut diutarakan usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Kanker Dunia Nasional di Gedhong Pracimosono, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (04/02), dilangsir dari humas pemda DIY dalam unggahanya.

Ibu Ratu mengungkapkan bahwa @yayasankankerid Yogyakarta bersama Yayasan Onkologi Yogyakarta senantiasa melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Penyakit kanker ini sebetulnya tidak pernah diketahui sebelumnya oleh masyarakat awam. Mereka hanya merasakan sakit, tetapi tentu tidak pernah tahu titik-titik mana yang paling banyak menimbulkan kanker dalam tubuh kita,” jelas @gkr_hemas

Beliau juga menilai bahwa sosialisasi akan dapat berjalan baik karena didukung iklim Yogyakarta sebagai kota budaya. Ungkap GKR Hemas, “World Cancer Day harus punya satu nilai di mana kita punya, Yogyakarta punya budaya untuk bisa memberikan suatu sosialisasi berbasis budaya.”

Istri Gubernur DIY ini mengatakan bahwa YKI Yogyakarta akan terus berupaya untuk masuk ke setiap segmen, baik ibu rumah tangga, perkantoran, mahasiswa, hingga SMP dan SD.

“Kanker memang termasuk penyakit mematikan, tapi bukan berarti tidak bisa dicegah dan disembuhkan. Semoga masyarakat di Yogyakarta betul-betul waspada dengan penyakit kanker,” pungkas Ibu Ratu.

(Redaksi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja