Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20200502 Wa0053

R – ZIS UGM Menyalurkan Sembako Kepada Warga Srigading

318
Spread the love

Bantul, Suara Djogja.com – R – ZIS UGM Jumat, (01/05/2020) menyalurkan bantuan sembako kepada warga terkena dampak pandemi covid 19 di daerah Srigading dan sekitarnya. Bertempat di rumah Wijiyati Srabahan rt 35, Srigading, Sanden, Bantul, Manager HarianĀ  Ely Kartika mewakili R – ZIS UGM dibantu beberapa relawan dari mahasiswa UGM berjalan lancar.

Dengan mematuhi anjuran protokol covid 19 maka proses pemberian sembako dengan cara satu persatu bergantian memakai masker. Ely Kartika selaku manager harian R-ZIS UGM memimpin acara tersebut mengatakan

” Memandang perlu untuk membantu kepada warga yang terkena dampak pandemi covid 19, sehingga dengan pemberian sembako ini diharapkan bisa mengurangi beban dalam mencukupi kebutuhan sehari – hari,” ucapnya.

Sedangkan Wijiyati mewakili penerima bantuan mengucapkan,” Terimakasih kepada R-ZIS UGM atas kepeduliannya berkenan memberikan sembako kepada kami, ini sangat bermanfaat bagi kami apalagi di saat pandemi covid 19 ini,” ujarnya.

Sedangkan Ponijan selaku pendamping keluarga tidak mampu korban bank plecit Mertobat, menambahkan,” Mengucapkan terimakasih kepada R-ZIS UGM yang peduli memikirkan kaum dhuafa yang kesemuanya ini yang menerima bantuan mayoritas tergabung dalam paguyuban keluarga tidak mampu korban bank plecit Mertobat kabupaten Bantul,” jelasnya.

Warga ini bukan hanya menderita karena kurang makan akan tetapi juga karena dikejar- kejar ditekan diteror penagih bank plecit. Untuk itu diharapkan R -ZIS UGM tidak hanya sampai di sini dalam memikirkan warga ini namun masih berkenan membantu untuk mengurangi hutang yang diderita. Di bagian lain Staf R-ZIS UGM Aldy Pradhana saat dihubungi lewat hand phone pribadinya menambahkan program penyaluran sembako ini merupakan program yang rutin perbulan dilaksanakan sebagai bentuk menyampaikan amanah Muzakki kepada para Mustahik atau orang – orang yang tepat dan berhak.

” Namun akibat pandemi covid-19 penyaluran sembako dua bulan terakhir ini diperluas jangkauannya karena semakin terlihat masyarakat yang membutuhkan bantuan, sehingga total bantuan di bulan ini sejumlah 650 paket sembako yang disalurkan untuk DIY,” pungkas Aldy.

 

( pnj/ Iin )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja