Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Prodi Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Fatah Miliki Laboratorium Khusus bagi Terapi Fisik, Mental dan Kejiwaan

396
Spread the love

SuaraDjogja.com – Model laboratorium yang pertama di Indonesia bahkan mungkin yang pertama di Dunia demikian di sampaikan oleh Prof. Sirozi Rektor UIN Raden Fatah Palembang.

Lebih jauh Sitozi menegaskan, “Pertama di Indonesia karena ini bisa dijadikan model terintegrasinya sebuah ilmu Kesehatan yang bersifat konvensional dan tradisional. Ini juga pencerminan dari integrasi Ilmu dan penyembuhan Holistik.
Anda lihat lanjut Sirozi, di dalam laboratorium ini dimana kesehatan manusia atau kesehatan kita bisa diterapi dengan metode terapi fisik, terapi mental dan terapi kejiwaan. Kedepan kita kembangkan lagi menjadi sebuah Klinik dan klinik itu akan kita sebarkan ke Seluruh wilayah Provinsi Sumatera Selatan bekerja sama dengan Pemeritah Daerah baik Provinsi maupun Kota atau kabupatennya. Saya berikan apresiasinya kepada Ka. Prodi Tasawuf dan Psikoterapi Wijaya dan Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam karena ini surprise bagi saya,” Tutur Sirozi.

Di tempat yang sama Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam Alfi Julizun menegaskan, “Bahwa laboratorium ini selain digunakan untuk praktek mahasiswa juga akan di pakai untuk pengembangan ilmu- ilmu kesehatan yang berbasis fisik, mental dan kejiwaan dengan metode Alamiah, Ilmiah dan Illahiah”.

Kalian lihat sendiri tegas Alfi sambil menunjukan peralatan-peralatan dan gambar-gambar yang ada di laboratorium. Ini semua sumbangan dari masyarakat.

Tidak kalah menarik adalah apa yang di sampaikan oleh Haji Wijaya Ketua Prodi Tasawuf dan Psikoterapi yang juga dikenal sebagai seorang Sosiolog dan Pengusaha sukses menjelaskan, “Kedepannya selain sebagai pusat kajian, penelitian, pelatihan dan pengembangan
“ LABORATORIUM TAPSITERA”
Tasawuf dan Psikoterapi ini juga dapat Melayani : Terapi
Gangguan dan penyakit Fisik, Mental dan Kejiwaan.
Dengan Metode Alamiah, Ilmiah dan Ilahiah.”
Tegas kelaki berpostur tegap dan dikenal murah senyum ini.
Terapi Fisik yang meliputi
-Akupuntur
– Akupresure/ totok syaraf
– Herbal/ fitofarmaka
– Tibbun Nabawi
Terapi Mental yang meliputi:
-Self Healing
– Sufi Healing
Terapi Kejiwaan yang meliputi
– Hipnoterapi
– SEFT
– Terapi Ilham
– Terapi Ikhlas
-Kera (Kenakalan Remaja).
-Kesulitan Belajar.
-Luka Batin.
-Terapi Penyakit Paliatif ( menghadapi Sakaratul Maut),” Demikian paparnya.

 

( Wjy )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja