Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20230112 Wa0023

Peresmian Bhayangkara Forensic Medicine Centre Polda DIY

59
Spread the love

Yogyakarta, Suaradjogja.com – Kapolda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan S.I.K., M. H meresmikan secara langsung Bhayangkara Forensic Medicine Centre – Ruang Pembelajaran Pendidikan Klinik Stase Forensik di RS Bhayangkara, Kamis 12 Januari 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik UAD Rusydi Umar, S.T., M.T., Ph.D., Dekan FK UAD Dr. Ir. Zahrul Mufrodi, S.T., M.T., Dekan FK UII Dr.dr. Isnatin Miladiyah, M.Kes., Wakil Kepala Divisi Bank BTN Syariah Ibu Asvianty Handaru, Kepala Bank BTN Syariah Yogyakarta Ibu Shesarina Ayu, Kabis PAPK Kanwil DJP Provinsi DIY Sugeng Winarno, SE, Pejabat Utama Polda DIY dan tamu undangan.

Img 20230112 Wa0025

Foto – humas polda DIY

Seperti diketahui bersama bahwa RS Bhayangkara Polda DIY merupakan fasilitas layanan kesehatan satu-satunya di wilayah DIY yang diperuntukan khusus untuk anggota Polri dan masyarakat umum, untuk itu RS Bhayangkara Polda DIY terus berkomitmen meningkatkan kapasitas dan mutu pelayanannya kepada seluruh personel Polri maupun masyarakat umum.

Maka dari itu, saat ini RS Bhayangkara telah mendirikan Forensic Medicine Centre sebagai wujud untuk memberikan layanan secara paripurna termasuk bagi pasien yang sudah meninggal dunia.

Dalam sambutannya, Kapolda DIY mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah bekerjasama dengan Polda DIY khususnya RS Bhayangkara.

” Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Universitas Ahmad Dahlan dan Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, yang selama ini telah bekerja sama dengan kami baik di bidang penelitian maupun di bidang pendidikan kedokteran forensik, semoga dengan kerja sama ini diharapkan lembaga pendidikan dan RS Bhayangkara bisa saling sharing informasi, bertukar wawasan dan diskusi, terutama mahasiswa bisa mendapatkan tambahan pengetahuan khususnya dalam bidang kedokteran forensik melalui penelitian dan aplikasi praktek keterampilan di lapangan “, jelas Kapolda.

Di gedung ini nantinya pelayanan pemulasaran jenazah akan lebih komprehensif dan terpadu. Layanan kedokteran forensik seperti pembuatan visum, autopsi, olah tkp hingga pemeriksaan jenazah telah banyak membantu tugas penyidikan.

Diharapkan dengan dengan dibangunnya gedung ini, RS Bhayangkara Polda DIY tidak hanya memberikan pelayanan medis tetapi juga pelayanan non medis seperti pelatihan penyuluhan hingga webinar yang bekerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan dan lembaga – lembaga lain yang terkait.

” Besar harapan saya RS Bhayangkara Polda DIY dapat terus meningkatkan pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien kepada seluruh masyarakat, selalu berinovasi dan mengikuti perkembangan iptek bidang kesehatan, terus meningkatkan sarana prasarana kesehatan yang pada saat ini telah bertambahnya layanan operasi dengan membangun ruang operasi dengan segala fasilitas yang lebih lengkap dan mutakhir, sehingga anggota Polri dan keluarga serta masyarakat umum mendapatkan pelayanan kesehatan yang paripurna di RS Bhayangkara “, harap Kapolda.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian cindera mata serta pemotongan pita dan dilanjutkan Kapolda mengunjungi pasien yang ada di RS Bhayangkara.

(Rep/Supadiyono)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja