Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20221025 Wa0038

Pengukuhan Pengurus Gerakan Ekonomi Kreatif D.I.Yogyakarta, periode 2022 – 2025

144
Spread the love

Yogyakarta, Suaradjogja.com — Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekrafs) DIY gelar acara pengukuhan ketua DPW DIY serta penerimaan SK dari DPP pusat Gekrafs untuk periode 2022 – 2025. Acara digelar pada hari Senin 24 Oktober 2022 bertempat di lantai 1 ruang meeting Duta garden Hotel & Butik Filla di Timuran Jl. Parangtritis No.103, Brontokusuman, Kapanewon Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Acara dimulai dengan pembacaan doa lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Gekrafs bersama sama semua pengurus serta dewan pembina.

Img 20221025 Wa0037

Dalam Sambutannya Sharief Omela (ketua DPW D.I.Y yang baru) menyampaikan Gekrafs adalah gerakan masyarakat dan juga para pelaku ekonomi kreatif yang memiliki visi serta misi bersama yakni belajar, bersinergi, berdaya guna menjadikan Ekonomi Kreatif sebagai masa depan Indonesia dan juga menjadi penjembatan bagi semua pelaku Ekrafs.

“Gimana caranya kita bisa meningkatkan ekonomi kreatif yang ada semacam itu. Terus Gekrafs sendiri lingkupnya sangat luas sekali, kami ada kurang lebih di 17 subsektor ekonomi kreatif dan 8 bidang, yang rencananya akan ditambah bidang otomotif. Saat ini pengurus inti Gekrafs DPW Daerah Istimewa Yogyakarta berjumlah 50 orang, yang kebanyakan anak-anak muda. Sedangkan untuk jumlah anggotanya mencapai sekitar 200-an orang,” ungkap Sharief.

Lebih lanjut Sharief menyampaikan jika Gerakan Ekonomi Kreatif ini baru berjalan baru sekitar 10 bulanan saat pelantikan yang pertama tanggal 15 des 2021, yang sebelumnya di pegang oleh ketua alwi Zain.

“karena dengan kesibukan beliau serta pengaruh jarak yang jauh tinggal di bekasi yang akhirnya beliau memutuskan untuk mengundurkan diri dari kepengurusan organisasi. Pada kepengurusan kali ini mau tidak mau kita harus membenahi memaksimalkan internal dan berkolaborasi lebih, bersama pelaku ekonomi kreatif dan juga menjembatani teman-teman pelaku ekonomi kreatif terutama di bidang even. Kemarin kita juga sudah berkolaborasi dengan acara kampung srawung teman-teman di pengurus siap kerja karena kita hari ini pengukuhan ada Rakerwil dilanjutkan sekitar pukul 18.00 WIB, tidak ada alasan lagi untuk semua pengurus untuk tidak bekerja karena mereka mempunyai tanggung jawab dalam berorganisasi,” ungkap Sharief.

Ketua Bidang OKK dan pengembangan wilayah DPP Gekrafs Noval Abuzarr, berharap sebagai berikut.

“Bagi Ketua yang baru serta kepengurusan yang baru dengan dibimbing dibina serta dinasehati oleh para seniornya agar lebih produktif kolaboratif bisa memberikan kontribusi yang sebesarnya kepada bangsa dan negara melalui DPW Gekrafs DIY ini. Karena Jogja istimewa bukan hanya karena konteks keputusan Sebuah regional/geografis artinya dalam konteks budaya serta tradisi ekonomi dan sebagai kota penghasil sumber daya ekonomi kreatif yang bisa menjadi contoh tauladan,” ungkap Noval.

Setelah beberapa sambutan, acara dilanjut penyerahan SK dari Ketua DPP bidang OKK & Pengembangan Wilayah DPP Gekrafs Noval Abuzarr kepada ketua DPW Gekrafs DIY Sharief Omela, kemudian tanya jawab dengan pengurus serta ketua DPW, Ketua DPP, Dewan pakar serta Dewan penasehat.

Acara berlangsung kondusif aman lancar serta mematuhi protokol kesehatan.

(Red/Raja P)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja