Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Pendidikan Tidak Cukup Dari Sekolah Saja, Keluarga dan Lingkungan Masyarakat Ikut Andil

394
Spread the love

SuaraDjogja.com – Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul ikut prihatin dengan adanya kenakalan pelajar saat ini. Adanya kenakalan pelajar akhir-akhir ini menjadi keprihatinan bagi semua insan pendidikan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul Drs. Isdarmoko MM, MPar, saat ditemui wartawan Suara Djogja di kantornya komplek Kantor Dinas Pemda Bantul. “Kenakalan pelajar yang dimaksud seperti mbolos sekolah, tidak masuk tanpa ijin yang dimanfaatkan cuma untuk nongkrong di pinggir jalan atau lainnya yang bisa memunculkan niat yang tidak baik. Padahal saat ini baru gencar-gencarnya penguatan pendidikan karakter melalui kurikulum 2013 sebagai implementasi Perpres no.87 tahun 2017. Pada dasarnya siswa diharapkan bisa tertanam nilai kejujuran, kedisiplinan, kreatifitas, relegiusitas, dan nasionalisme. Walau hanya segelintir pelajar yang melakukan kenakalan di Kabupaten Bantul dari puluhan ribu pelajar akan tetapi perlu mendapat perhatian bersama agar tidak menjalar ke pelajar lainnya. Maka dengan kenakalan pelajar beberapa hari terakhir ini perlu peningkatan pola pembinaan yang bisa menyentuh kepribadian anak didik”.

Kepala Balai Dikmen (pendidikan menengah) kabupaten Bantul Drs. Suhirman, M.Pd, yang membawahi siswa SLTA menambahkan “Untuk mengatasi kenakalan siswa kita perlu mengoptimalisasikan pembinaan dan pengawasan lewat guru, wali kelas, kepala sekolah dan orangtua”.

Sedangkan Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag kabupaten Bantul Drs. Andar Prasetyo, MA, saat ditemui di kantor Jln. Dr Wahidin Bantul mengatakan, “Keberhasilan pendidikan menjadi tanggung jawab bersama antara sekolah, keluarga dan masarakat, maka perlu ditingkatkan kerjasamanya.

(pnj)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja