Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20220331 Wa0221

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul Fasilitasi Bus Sekolah Antar Jemput Geratis !

86
Spread the love

Gunungkidul, Suaradjogja.com — Anak sekolah SMP dan SMA atau SMK akan difasilitasi bus sekolah antar jemput gratis dari Pemerintah yang dikelola oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul.

Kamis siang tgl 31-3-2022, bertempat di halaman kantor Dinas Perhubungan Gunungkidul, diresmikan peluncuran Bus Sekolah sebanyak 11 armada oleh Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta. Dari 11 Bus Sekolah, 3 bus berplat merah milik Dinas Perhubungan dan sisanya menggandeng pihak swasta.

Dalam sambutannya, pengadaan Bus Sekolah gratis ini untuk mengurangi siswa yang berangkat dan pulang sekolah menggunakan sepeda motor. Disamping juga bisa mengurangi tingkat kecelakaan dan kepadatan arus lalulintas saat masuk jam anak berangkat sekolah.

“Pengoperasian Bus Sekolah ini baru tahap uji coba makanya baru bisa melayani terbatas di tiga wilayah kapanewon yang terkoneksi yaitu Semanu, Wonosari dan Playen.” kata H. Sunaryanta kepada awak media.

Dalam acara itu dihadiri tamu undangan, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah X Propinsi Jawa Tengah dan DIY, Ketua DPR Gunungkidul, pihak Kepolisian Gunungkidul dan beberapa instansi terkait.

Img 20220331 Wa0226

Sebelum melakukan pelepasan Bus Sekolah secara simbolis, Bupati Gunungkidul juga meresmikan penggunaan Area Traffic Central System (ATCS) yang baru dimiliki Dinas Perhubungan Gunungkidul yaitu alat pantau keadaan arus lalulintas melalui layar monitor yang dipasang di beberapa titik, antara lain di perempatan jalan Gading. Juga meresmikan Aplikasi Sistim Informasi Manajemen Elektronik Pengujian Kendaraan Bermotor (Sim E-PKB) sarana untuk memudahkan pemilik kendaraan roda empat untuk uji kir.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan, Rahmadian, memberikan penjelasan kepada awak media bagaimana pelaksanaan Bus Sekolah gratis.

“Untuk memudahkan anak sekolah yang akan menggunakan Bus Sekolah ini pihak Dinas Perhubungan sudah menghubungi beberapa sekolahan yang akan mendapat pelayanan Bus Sekolah.” kata Kepala Dinas Perhubungan.

(Red/Sumarja S)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja