Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Pembangunan Desa Semin Sudah Mendekati Target

165
Spread the love

SuaraDjogja.com, Gunungkidul – Pencapaian pembangunan infrastruktur di Desa Semin sudah mengalami perubahan yang signifikan baik pembangunan jalan, renovasi rumah tidak layak huni sampai pembangunan MCK (mandi cuci kakus).

Walupun program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) terkendala dana swadaya dikarenakan penerima RTLH adalah lansia Kepala Desa Semin Tri Sutarno tetap optimis pembangunan tetap berjalan sesuai jadwal ia menjelaskan kepada media Rabu ( 25/09/19).

Tri Sutrisno menjelaskan dari 279 rumah tidak layak huni sudah selesai sebanyak 144 rumah sisanya 135 menunggu anggaran tahun 2020.

“Untuk RTLH sudah berjalan dan hasilnya sudah signifikan di mana dari 279 rumah tidak layak huni sudah di renovasi sebanyak 144 rumah sisanya 135 rumah,” ungkapnya.

Tri juga menjelaskan RTLH terkendala oleh swadaya masyarakat dikarenakan penerima bantuan RTLH adalah para lansia.

“Kendalanya ada pada dana swadaya masyarakat mas, Karna program RTLH ini kan tidak semua dananya dari pemerintah, separuhnya adalah dana swadaya penerima bantuan,” jelasnya.

Tri menambahkan dirinya dan pemerintah desa semin akan terus mengupayakan program RTLH memenuhi target, walaupun terkendala biaya swadaya.

“Kami akan tetap mengusahakan agar RTLH ini bisa memenuhi target sehingga walaupun itu lansia akan kami carikan solusi terhadap permasalah Yang ada, apakah nanti urunan warga atau bagaimana yang pasti rumah tidak layak huni di desa semin tidak ada lagi,” tambahnya.

Selain RTLH, Desa Semin juga telah menyelesaikan 20 unit MCK keluarga miskin, dan juga merampungkan pengaspalan jalan lingkar luar semin. (WAP)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja