Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20220613 Wa0060

Pelantikan PAC PPP se Kabupaten Bantul

93
Spread the love

Bantul,  Suaradjogja.com — Lewat slogan ‘Petiga Bantul Bangkit’, soliditas PPP semakin kuat,jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bantul optimis meraih empat kursi pada Pemilu 2024.

Target ini disampaikan Ketua DPC PPP Bantul Eko Sutrisno Aji saat memberi arahan dalam pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) pada 17 kecamatan, Minggu (12/6) malam di Pendopo Omah Kampung Bantul Yogyakarta.

Img 20220613 Wa0061

“Pelantikan PAC pada 17 kecamatan, menjadi bukti kordinasi dan konsolidasi kami hingga tingkat bawah berjalan sukses. Kami juga membentuk pengurus ranting (desa) dan anak ranting (dusun) meski belum 100 persen,” tegas Eko.

Gerak cepat pelantikan pengurus tingkat bawah ini menjadi langkah penting bagi DPC PPP untuk merealisasikan target perolehan kursi legislatif di 2024 yaitu empat kursi.

Saat ini, PPP di DPRD Bantul hanya memiliki dua kursi, berkurang dari periode sebelumnya sebanyak empat kursi.

“Saya menyebut dua kursi dipinjam partai lain dan sudah saatnya dikembalikan ke PPP,” ujarnya.

Agar bisa meraih target, Eko menyebut seluruh pengurus yang dilantik diminta segera menjaring kader maupun tokoh-tokoh masyarakat untuk sebagai calon legislatif (Caleg). Dengan enam daerah pemilihan (Dapil), PPP Bantul menargetkan seluruh jatah Caleg terisi.

“Jumlah wakil rakyat di DPRD 45 dan itu dibagi enam Dapil. Artinya ada 7-8 nama yang harus masuk. Target minimum kita meraih empat kursi, target maksimal memenangkan satu kursi di satu Dapil,” katanya.

Dengan tagline ‘Petiga Bantul Bangkit’, Eko menegaskan saat ini PPP sudah bersatu kembali dan tidak ada lagi cerai berai. Buktinya tiga bulan sejak kepengurusan DPC dibentuk, kurang dari satu bulan pengurus kecamatan terbentuk.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Daerah Istimewa Yogyakarta, Muhammad Yazid, usai pelantikan memastikan dibawa kepemimpinannya PPP kembali bersatu. Tugas besar yang diemban pengurus adalah membuat daftar panjang calon legislatif yang Juli nanti disampaikan ke DPP.

“Terbentuknya kepengurusan di kecamatan, bahkan di beberapa desa dan dusun di Bantul merupakan gerak cepat menyambut Pemilu 2024,” katanya.

Menurutnya saat ini partainya membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat umum mendaftar sebagai Caleg tanpa syarat. Kepada pengurus DPC, dirinya meminta mereka untuk terus gas pol agar bisa mengimbangi akselerasi yang dilakukan DPW.

Kontributor: Gie R




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja