Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Pelaku UKM Mengikuti Diklat Peningkatan Kualitas Packaging Olahan Makan dan Minuman Oleh Dinas Koperasi dan UKM DIY

364
Spread the love

SuaraDjogja.com, Bantul?Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah
Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan kegiatan Diklat Peningkatan Kualitas Packaging Olahan Makan dan Minuman diikuti kurang lebih 60 peserta pelaku UKM.

Acara pembukaan dari Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Daerah Istimewa Yogyakarta yang oleh Ir. Syam Arjayanti, MPH pada
Senin, (16/09/2019) di Hotel Grage Business Yogyakarta. Menyampaikan “kemasan harus ada label yang menerangkan kandungan isi pada kemasan, baik label halal, merk, kedaluarsa, berat netto dan terpenting adalah komitmen dan etika bisnis perlu dipegang bagi pelaku UKM.” tuturnya.

Pelaksanaan kegiatan selama empat hari dimulai Senin sampai Kamis (16-19 September 2019). Di Hotel Grage Business Yogyakarta, peserta dibagi dua kelompok yakni angkatan satu dan angkatan dua.

Pemateri dan materinya sangat menarik dan bermanfaat sekali bagi pelaku usaha seperti peserta pelatihan saat ini. Terlihat semangat dan antusias sekali dalam mengikuti hari pertama kedua dan yang penuh keasyikan bagi peserta pelatihan pada materi hari ke dua dan hari ketiga yaitu praktek desain label dengan komputer yang dilaksanakan di BLKPP Yogyakarta.

Kamis(19/09/2019) materi terakhir evaluasi pelaku UKM disampaikan oleh Robertus Agung Prasetya,S.E.,M.M., Tentang Evaluasi Analisis SWOT meliputi Kekuatan, Kelemahan, Peluang dan Ancaman.
Dan terinspirasi kemasan modern ramah lingkungan. Acara Pelatuhan empat hari ditutul dari Dinas Koperasi dan UKM menyampaikan
“bersyukur kita sudah dapat menyelesaikan Diklat selama empat hari setelah ini supaya ada peningkatan bagi pelaku UKM agar supaya kemasan pelaku UKM bapak ibu, agar sesuai standar.” pungkas Veronika Setiyoningtyas Prativi, S. Si., M.Si.
Dan diakhiri dengan foto bersama.

(mtp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja