Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20220222 Wa0005

Pekan Olahraga Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Bagian dari Rangkaian Milad UMY Resmi Dibuka

117
Spread the love

Yogyakarta, Suaradjogja.com– Pekan Olahraga Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (POM UMY) 2022 yang merupakan serangkaian acara Milad UMY ke-41 resmi dibuka yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dilakukan pada Senin (21/02) di Lapangan Basket Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Adapun pihak-pihak yang hadir dalam acara tersebut adalah Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Kepala Divisi Konseling dan Kesejahteraan Mahasiswa LPKA, Ketua Milad UMY ke-41, Presiden Mahasiswa BEM KM UMY 2021/2022 dan Sekertaris POM UMY 2022.

Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, MP, IPM dalam sambutannya menyampaikan bahwa Covid-19 tidak menghalangi sivitas akademika UMY dalam melaksanakan kegiatan offline karena UMY memiliki Incident Command System (ICS) yang selalu mengontrol kegiatan offline di wilayah UMY. Beliau menegaskan bahwa yang utama adalah protokol kesehatan dan sportivitas pemain.

POM UMY 2022 menjadi salah satu kegiatan yang menunjukan bahwa UMY adalah universitas yang telah siap melakukan kegiatan tatap muka yang terlihat dari partisipasi mahasiswa yang baik.
Ketua Milad UMY ke-41, Muhammad Zakiy Ishak, S.E.I., M.Sc pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa POM merupakan rangkaian Milad UMY ke-41 sebagai bentuk menyemarakan Milad UMY. Beliau berpesan bahwa sportivitas lebih utama dari pada kemenangan.

“POM merupakan kegiatan rutin BEM KM UMY yang diikuti seluruh fakultas untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa. Hal yang paling penting dalam kegiatan ini adalah sportivitas pemain dan seluruh pihak yang terkait” ujar Muhammad Ibnu Rahmata, Presiden Mahasiswa BEM KM UMY 2021/2022.

“Kami berterima kasih kepada pihak UMY, fakultas terkait, sponsor dan panitia atas kontribusinya dalam acara ini. Saya berharap dengan slogan ‘Junjung Sportivitas Ciptakan Solidaritas!’ dapat menciptakan pertandingan yang jujur dan sportif yang dapat mempererat rasa solidaritas mahasiswa” ujar Reza Nurkhofifah Priyandani, Sekertaris POM UMY 2022.

Reza menambahkan bahwa POM akan dilaksanakan selama dua pekan mulai dari 21 Februari 2022 hingga 12 Maret 2022. Adapun cabang olahraga yang dilombakan yaitu sepak bola, futsal, badminton, voli, basket, catur dan e-sport (PUBG dan Mobile Legends).

Kontributor: Arif




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja