Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20210508 Wa0003

Peduli Umat Bagi Warga Sabrang Kidul

139
Spread the love

Bantul, Suara Djogja.com ( 07 -05 – 2021).Peduli Umat adalah sebuah komunitas yang beranggotakan kaum perantau yang berasal dari warga dusun Sabrang Kidul, Triwidadi, Pajangan, Bantul. Jumat 7 mei 2021 mengadakan kegiyatan dengan membagi sembako untuk warga Sabrang Kidul dan sekitarnya. Bertempat di komplek mushola Al-Ikhlas acara tersebut berlangsung hikmad, nuansa keakraban terlihat kental di antara hadirin.

Img 20210508 Wa0004

Img 20210508 Wa0004

Acara dimulai pukul 16.00 wib hingga ditutup dengan buka puasa bersama.Secara simbolis pemberian sembako disampaikan oleh Sumidi Hadi Prayoga, A.Md mewakili ketua Peduli Umat dan diterima oleh Giyo ( tokoh agama ) mewakili warga penerima bantuan. Kegiyatan ini juga dilengkapi dengan pengajian yang disampaikan oleh H.Sapto Sarosa, S.Psi. Dalam sambutannya ketika dihubungi wartawan Suara Djogja melalui handphone pribadinya ketua Peduli Umat DR.H. Kardiman, S.Pd.MM menyampaikan mohon maaf kepada warga Sabrang Kidul karena tidak bisa hadir dalam acara tersebut karena tidak diijinkan pulang sesuai aturan pandemi covid yang ditetapkan pemerintah dan minta doa restu kepada seluruh warga Sabrang Kidul seluruh anggota Peduli Umat yang berada perantauan diberi kelancaran dalam menjalankan tugas dan diberi ketentraman dalam hidupnya.

 

Adapun struktur organisasi Peduli Umat adalah sebagai berikut: Pelindung : H.Salimin( Indramayu). Ketua : DR.H.Kardiman, S.Pd.MM ( Jakarta ).Sekretaris : Ponirah ( Sukabumi ).Bedahara: Tugiyem Nayarani ( Gunungkidul ) Humas : Loso ( Demangan ) Sie Dakwah : H.Panut, S.Pd. M.Si ( Indramayu ).Anggota 1.H.Ngatijo, S.Pd.M.Si ( Indramayu ) 2.Sunaryo, M.Pd.( Indramayu ) 3. Ngatinem, S.Pd.( Indramayu ) 4.Agus, S.Pd. M.Si (Indramayu) 5. Sumijan, M.Si ( Semarang ) 6. Sukiran ( Singapura ) 7.Mardiono ( Bandung ) Kardiman menambahkan tahun 2021 adalah tahun yang paling berat bagi masarakat karena dampak covid 19.Berawal dari keprihatinsn tersebut Peduli Umat menginisiasi dengan menggalang dana untuk membantu warga dengan memberikan sembako agar bisa meringankan apa yang menjadi beban hidupnya.Hadir dalam acara ini Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, Babinkamtipmas, team satgas covid 19 kalurahan Triwidadi dan kapanewon Pajangan sebagai sekaligus sebagai pemantau protokol kesehatan

.( ponijan )




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja