Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20210515 143143

Pantai Gunungkidul, Liburan Lebaran Hari ke-3 Sudah Terlihat Antrian Kendaraan Pengunjung

371
Spread the love

 

Gunungkidul, (15/05/2021), Suaradjogja.com — Pengunjung tempat wisata di gunungkidul pada liburan lebaran kali ini diharapkan bisa meningkatkan pendapatan bagi para pelaku usaha atau penyangga wisatanya. Hal tersebut dikarenakan semenjak masa pandemi covid-19 pada periode ini sangat dirasakan dampaknya, untuk para pengusaha terutama yang memiliki usaha ditempat-tempat destinasi wisata khususnya, seperti pedagang yang berada dilokasi dimana usaha tersebut merupakan satu-satunya mata pencaharian untuk ekonomi keluarga.(red)

Salah satu anggota Pokdarwis pantai Baron Wawan berharap kepada semua pihak memahami akan dampak ekonomi yang dialami baik pengusaha kecil ataupun menengah yang mana adanya penyekatan pada libur lebaran Tahun ini akan sangat menjerat pendapatan pada para pengusaha atau penyangga wisata diseluruh gunungkidul.

“Adanya penyekatan di pintu masuk arah ke gunungkidul sangat kami rasakan dampaknya, ibaratnya rizki yang seharusnya kami dapatkan dari penjualan terjerat dijalan atau tidak sampai”, ungkap Wawan (7/05)

Hal tersebut juga di ungkapkan kepala penjaga retribusi arah pantai Baron yakni Supardi, dimana untuk mencari setoran kepihak terkait sangat kesulitan.
“Hari ini kami hanya setor kurang dari Satu Juta Rupiah mas, memang sama sekali tidak ada wisatawan yang masuk”, terangnya, melalui telepon seluler, (10/05).

Berbagai upaya yang dilakukan dinas pariwisata dan dinas kesehatan gunungkidul untuk menghidupkan tempat destinasi wisata sebenarnya sudah menempuh berbagai cara agar pengunjung tidak khawatir akan dampak penularan covid-19. SOP atau protokol kesehatan telah di canangkan semenjak awal-awal adanya pandemi, atau beberapa bulan yang lalu melalui sosialisasi.

Dari pantauan tim reporter yang berada di tempat retribusi pantai baron, telah melaporkan bahwa sejak libur lebaran H+2, sudah terlihat antrian kendaraan untuk masuk ke arah pantai. Laporan tersebut dibenarkan oleh kepala penjaga retribusi Supardi bahwa sejak kemarin Jum’at 14 Maret hingga kini 15 Maret 2021 sudah banyak yang masuk ke pantai.

“Benar, dua Hari ini sudah banyak yang masuk, tetapi wisatawan lokal saja”,terangnya, (15/05).

(Redaksi)

 

 

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja