Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20220321 Wa0077

Opini: Sisa-sisa Sirkuit Mandalika, Pawang Hujan Bisa Dibilang Sukses

76
Spread the love

Mandalika, — Gelaran berkelas dunia di Sirkuit Mandalika telah usai, dengan hasil adu kencang kuda besi pun sudah kita ketahui bersama.

Namun ada sisi lain yang menarik untuk diulas di balik penyelengaraan Moto GP Mandalika 2022 Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) yaitu sosok Rara Istiati Wulandari. Bahkan menjadi trending topik urutan kedua dengan tagar #Pawang.

Apa yang dilakukan Rara? Mengendalikan cuaca di sekitar sirkuit Mandalika agar kondusif. Apakah berhasil? Jawabnya adalah relatif, karena ia melakukan pekerjaannya sesuai dengan permintaan pemesan. Yang menggunakan jasa mbak Rara adalah Indonesia Taurism Development center (ITDC), selaku pengelola sirkuit, juga Mandalika Grand Prix Association (MGPA), selaku penyelenggara Moto GP, keduanya ingin saat sebelum mulai acara kondisi sirkuit lembab atau hanya gerimis, karena rata-rata pembalap tidak tahan dengan suhu panas. Tapi yang terjadi malah hujan deras.

Dengan ritual yang diyakini mbak Rara, ia mengahalau hujan, dialihkan ke wilayah lain, membawa singing bowl dan meneriakkan mantra keliling sirkuit.

Sebenarnya bisa dibilang sukses hasil kerja profesional mbak Rara, tapi banyak warga net yang menbully, dikatan itu pekerjaan musrik, syirik dan masih banyak hujatan yang dilontarkan pengguna sosmed dengan nada sinis dan tentu saja ada beberapa yang membela mbak Rara sebagai praktisi pawang hujan.

Img 20220321 Wa0077

Alasan para pembela mbak Rara tentu saja berdasar usaha manusia meminta kepada Tuhan, dengan cara yang ia pelajari dan diyakini. Demikian Suaradjogja.com mengabarkan dari berbagai sumber.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja