Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20210911 Wa0001

Obyek Wisata Pantai Belum Dibuka, Puluhan Kendaraan Disuruh Putar Balik

75
Spread the love

Gunungkidul, Suaradjogja.com — Giat penyekatan kepada wisatawan masih dilakukan oleh petugas keamanan di 4 titik yang disinyalir menjadi jalur utama menuju arah destinasi pantai Gunungkidul, D.I Yogyakarta, (11/09/2021).

Img 20210911 Wa0000

Empat titik tersebut yaitu Jatiayu Karangmojo (pertigaan Jatiayu) untuk menghalau wisatawan dari arah Sukoharjo Jawa Tengah, Pertigaan Bedoyo untuk menghalau yang dari arah Wonogiri Jawa Tengah, Purwosari Panggang untuk menjaga kemungkinan adanya wisatawan dari arah Bantul kemudian di area kota Wonosari tepatnya di pertigaan Mulo, Wonosari.

Menurut pantauan awak media pada hari ini Sabtu, 11 September 2021 sudah puluhan kendaraan baik mobil maupun motor yang berhasil dihalau atau diputarbalikan.

Dari jumlah puluhan kendaraan yang diputarbalikkan tersebut keseluruhannya bernomor polisi dari luar Gunungkidul.

Iptu Darmadi kepala operasi giat penyekatan dari Polres Gunungkidul yang berada di lokasi simpang tiga Mulo kepada awak media menyampaikan bahwa penyekatan tersebut merupakan instruksi dari atasan yang mana mengantisipasi pendatang yang akan ke tempat wisata dikarenakan tempat wisata tersebut belum dibuka.

“Kami melaksanakan tugas instruksi dari atasan agar melakukan himbauan dan menghalau calon wisatawan yang akan menuju arah wisata khususnya wisata Pantai Gunungkidul,” terangnya.

Terkait hal tersebut pihak dari petugas menghimbau bagi warga masyarakat baik lokal maupun luar daerah agar menahan diri untuk tidak mengunjungi tempat wisata di Gunungkidul sebelum pemerintah membuka kembali destinasi wisata tersebut.

“Bagi warga masyarakat mari kita dukung strategi pemerintah dalam mengatasi pandemi ini segera berakhir,” pungkas Iptu Darmadi.

(Redaksi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja