Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20220611 230539

Nyaris Tenggelam, Wisatawan Asal Pringsurat Temanggung Terseret Ombak Di Pantai Parangtritis

121
Spread the love

Bantul, Suaradjogja.com — Pagi itu cukup cerah di kawasan Pantai Parangtritis, wisatawan pun cukup banyak di sana, Sabtu 11 Juni 2022. Termasuk rombongan pengunjung dari Pringsurat, Temanggung, Jawa Tengah, yang tiba sekitar pukul 08.30 WIB. Beberapa dari rombongan itu bermain air. Tetapi ternyata arus balik pagi itu cukup kuat, sehingga mengakibatkan seorang pengunjung terseret ke tengah. Sesuai kabar yang telah dipublikasikan oleh Polda D.I Yogyakarta (halaman resmi di media sosial Facebook). Sabtu, (11/06/2022).

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 12.15 WIB itu spontan membuat panik pengunjung yang ada di sekitarnya. Beruntung, Petugas SAR Satlinmas Wil Ops III dan Anggota Ditpolarud Polda DIY tidak jauh dari TKP. Petugas yang melihat langsung mengejar korban dan memberikan pertolongan.

Bharaka Gregorius Septian, bersama Sutadi dan Dadang Biantoro (SAR Satlinmas) menjelaskan, bahwa posisi korban memang riskan terseret arus balik. Menurutnya, arus balik yang cukup kuat ini bisa menyeret orang ke tengah, karena pasir yang tempat berpijak para pengunjung juga ikut terseret ke tengah.

“Sehingga, korban tidak bisa memijak pasir untuk bertahan terhadap arus balik, inilah yang akhirnya membuat korban tidak bisa bertahan di posisinya dan terseret ke tengah laut,” tutur Bharaka Gregorius Septian.

Dari keterangan Sutadi (SAR Satlinmas) didapatkan informasi, korban seorang laki-laki usia 25 tahun bernama Ibnu Rusmadi. Korban berhasil diselamatkan dan distabilkan di Posko SAR Parangtritis.

“Korban kami observasi juga di Posko, kami pastikan kondisinya sebelum nantinya diijinkan untuk melanjutkan perjalanan wisatanya,” terang Dadang Biantoro (SAR Satlinmas)

Semoga keterangan dari rekan-rekan SAR Ditpolairud dan SAR Satlinmas Wil Ops III ini bermanfaat yaa Sedulur Jogja. Diingat baik-baik ya supaya kita tetap selamat selama berwisata di Kawasan Parangtritis dan sekitarnya.

(Redaksi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja