Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20221023 223806

Mengukur Kunjungan Wisata & PAD, Pemkab Gunungkidul Akan Adakan Uji Petik Di Bulan November hingga Desember 2022

68
Spread the love

Gunungkidul, Suaradjogja.com — Pemkab Gunungkidul akan adakan kegiatan uji petik sektor pariwisata di wilayahnya. Kegiatan tersebut untuk mengukur kunjungan wisatawan dan PAD, dari sisi retribusi di koordinasi bagian perekonomian SDA Setda.

Terkait uji petik yang akan dilakukan Pemkab Gunungkidul, kepala dinas pariwisata Gunungkidul M.Arif, membenarkan.

Dikonfirmasi pada Minggu, 30 Oktober 2022, melalui chat WhatsApp Ia menyampaikan keterangan tertulis bahwa membenarkan jika memang akan diadakan uji petik dari pemkab Gunungkidul.

“Untuk uji petik dari pemkab memang akan adakan kegiatan tersebut, yang dikoordinasi bagian perekonomian dan SDA Setda, untuk mengukur potensi kunjungan wisatawan dan PAD dari sisi retribusi,” dalam chats nya.

Diketahui sebelumnya jika beredar kabar bahwa mulai bulan November hingga Desember 2022, akan dilakukan kegiatan uji petik dari pemkab Gunungkidul melalui sisi penarikan retribusi wisata yang ada di Gunungkidul.

Uji petik tersebut untuk mengukur kunjungan dan pendapatan daerah.

Terkait hal tersebut, Agus Subariyanto, kasubag perencanaan PAD Gunungkidul membenarkan. Namun demikian dirinya tidak bisa memberi keterangan dikarenakan bukan ranahnya.

“Benar, coba tanyakan langsung ke teman – teman dibidang ekonomi SDA, dikarenakan yang bisa memberi keterangan atau autputnya disana,” jelas Agus melalui chat WhatsApp, (30/10/2022) siang.

Apakah giat untuk mengukur banyaknya pengunjung wisata dan PAD bisa didapat hanya dengan Dua bulan yakni bulan November dan Desember 2022 ?

Tim media suaradjogja.com akan memantau giat yang akan di selenggarakan oleh Pemkab Gunungkidul tersebut.

(Red/Supadiyono)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja