Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20210816 224214

Malam Tirakatan 17 Agustus Warga Di Wilayah Gunungkidul Adakan Latihan Upacara Bendera

89
Spread the love

Gunungkidul, Suaradjogja.com, — Dalam mengisi malam perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia antusias warga masyarakat padusunan di wilayah Gunungkidul mengadakan acara giat latihan upacara pengibaran bendera pusaka dan dilanjut acara syukuran atau tirakatan. (16/8)

Seperti biasanya sebelum acara tirakatan dimulai warga masyarakat melaksanakan giat latihan upacara pengibaran bendera merah putih dihalaman balai masing-masing yang meliputi para bapak-bapak dan ibu-ibu serta remaja putra maupun putri.

Dari pantauan tim media diberbagai wilayah baik melalui medsos atau mengujungi dibeberapa tempat diperdusunan penyelenggaraan giat latihan tersebut dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga para peserta latihan upacara tersebut bisa menghayati arti dari peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76 ini.

Salah satu giat yang dapat kami sampaikan adalah dari Dusun Piyuyon, Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu, Kabupaten Gunungkidul, D.I Yogyakarta yang mana acara yang diadakan oleh warga tetap mengindahkan protokol kesehatan atau tetap menerapkan SOP terkait pencegahan dan penularan Covid-19.

Img 20210816 224401

Tirakatan di Dusun Piyuyon

Seperti yang disampaikan oleh Dukuh setempat yakni Feri Febriyanto.
“Pada intinya warga masyarakat bisa melaksanakan latihan upacara dan do’a bersama melalui berbagai cara yang mana merupakan bentuk syukur atas karunia Tuhan YME bahwa bangsa Indonesia diberi kemerdekaan hingga pada malam tirakatan pada malam 17 Agustus 2021 dimana merupakan malam tirakatan yang ke- 76 atau sudah 76 Tahun bangsa Indonesia Merdeka,” paparnya.

Sementara dari laporan tim reporter yang berada ditempat lain memberikan informasi yang sama yakni pada malam tirakatan kali ini banyak warga masyarakat pedusunan yang melaksanakan giat seperti diatas.

(Rep/Novita).

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja