Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20210113 162452

Lomba Kampung Tangguh Nusantara Di Kalurahan Pulutan, Wonosari, Gunungkidul

212
Spread the love

 

Gunungkidul, Suaradjogja.com — Pada hari Rabu tanggal 13 Januari 2021 dari pukul 09.45 s d 14.00 Wib, di Kelurahan Pulutan, Wonosari telah dilaksanakan lomba Kampung Tangguh Nusantara (KTN) tingkat Propinsi DIY yang dipimpin oleh AKBP Wicaksono SH yang didampingi oleh Kasat Binmas Res. Gunungkidul, Kapanewu Wonosari, Kapolsek Wonosari, Kanit Sek Wonosari, Lurah dan perangkat kalurahan Pulutan.

 

Adapun urut-urutan kegiatan antara lain, tim datang Pukul 09.45 wib di tugu selamat datang kalurahan Pulutan menuju tempat/posko 1 Rumah isolasi mandiri di padukuhan Semenrejo. Kemudian dilanjutkan ke tempat tangguh sektor ekonomi
di posko 2 di padukuhan Ngaliyan tempat budidaya lopster air tawar. Dilanjutkan di posko 3 melihat pemanfaatan lahan pekarangan dengan sistim polibek dan pot dan melihat pos kamtibmas di padukuhan Ngaliyan.
Kemudian dilanjutkan di posko 4 di rumah jamu UPPKS melati Padukuhan Temu.
Dilanjutkan peninjauan
di posko 5 untuk melihat Pokdakan mina padi lembah desa melihat hasil pertanian dengan sistim mina padi.
Yang pos terakhir di area balai Kelurahan Pulutan untuk prosesi acara di balai kalurahan Pulutan.

Secara umum kegiatan lomba oleh tim Kampung Tangguh Nusantara (KTN) tingkat Propinsi DIY berjalan dengan baik karena tempat atau lokasi kegiatan yang mudah terjangkau yang langsung bisa bersoalisasi dengan warga masyarakat yang mempunyai budidaya di wilayah Kalurahan Pulutan. Selama kegiatan berlangsung terdapat aman dan kondusif.

 

Red.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja