Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20211220 Wa0000

Laka Air Terjadi di Pantai Baron, Satu Orang Korban Dilarikan Ke RSUD

86
Spread the love

Gunungkidul, SuaraDjogja.com — Terjadi laka pantai di pantai Baron Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, D.I Yogyakarta, pada Minggu (19/12/2021).

Diketahui korban bernama Rozaq Amanulah (22) merupakan warga Bukit Kelapa Kopyor VII /BM 05 003 014 Meteseh, Tambalang, Semarang Jawa tengah atau salah seorang rombongan dari Semarang yang berwisata di pantai Baron.

Kejadian tersebut bermula ketika sampai di pantai korban langsung bermain air dan seketika itu korban terseret ombak. Diduga korban tidak lihai berenang sehingga menyebabkan pingsan dikarenakan terlalu banyak minum air laut.

Pasca evakuasi korban lemas dan muntah – muntah. Mengetahui kejadian tersebut kemudian rekan korban membawa ke bibir pantai kemudian melapor ke petugas SAR.

Mendapat laporan tersebut personil dari SAR terjun ke TKP dan langsung memberikan pertolongan, namun dikarenakan kondisi korban semakin memburuk korban dilarikan ke RSUD Saptosari, dengan ambulance milik SAR.

Menurut keterangan dari pihak RSUD Saptosari, korban tidak sadarkan diri dan masih dalam penanganan medis. Hingga berita ini diturunkan redaksi belum menerima info lanjut.

Sementara itu dari pihak kepolisian dan petugas SAR pantai, menghimbau kepada siapapun yang berwisata ke pantai. Hal tersebut disampaikan oleh kasubag humas polres gunungkidul Iptu Suryanta kepada awak media, melalui pesan singkat Whatsapp.

“Bagi para wisatawan agar tetap berhati-hati jika bermain air di pantai, apalagi bagi yang tidak memiliki keahlian berenang tentunya sangat membahayakan diri sendiri,” pesan petugas.

(Redaksi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja