Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20211211 Wa0000

KURSUS LAIK HYGIENE SANITASI PANGAN DITUTUP KEPALA DINAS KESEHATAN KABUPATEN GUNUNGKIDUL

85
Spread the love

Gunungkidul, Suaradjogja.com- Untuk mengangkat perilaku dan kebiasaan yang Hygienis Dinas Kesehatan kab. Gunungkidul bekerjasama dengan DPC PPJI (Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia) Gunungkidul menyelenggarakan kursus Laik Hygiene Sanitasi Pangan yang diselenggarakan mulai dari tgl 7 s/d 10 Desember 2021 bertempat di Warung Simbok, Playen, Gunungkidul.

Img 20211211 Wa0001

Kepala Dinas Kabupaten Gunungkidul mengungkapka seiring berkembangnya destinasi wisata di Gunungkidul idealnya harus dibarengi dengan berkembangnya kuliner termasuk bagaimana dalam pemenuhan kepemilikan Laik Hygiene yang secara otomatis para pelaku usaha jasa boga diharapkan selalu mengutamakan kesehatan untuk menghindari merebaknya penyakit, yang ditimbulkan baik pencemaran dari faktor manusia maupun lingkungannya

Kami mengompetensikan kegiatan ini untuk memberi dorongan dan motivasi bagi para pelaku usaha jasaboga di Gunungkidul umumnya kususnya di kawasan destinasi wisata dr Dewi irianti mengapresiasi di kegiatan ini dimana dalam pelaksananya Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul menggandeng dan bekerjasama dengan assosiasi dalam hal ini DPC PPJI Gunungkidul.

“Kami mengharapkan agar kedepan setelah selasai kursus ini tema-teman pengelola jasa boga maupun penjamahnya terus menyesuaikan perilaku sehat,” jelasnya.

Sebelum menutup kegiatan dr Dewi meminta masukan, pesan dan kesan dari peserta kursus. Berkesempatan memberikan kesan dan pesanya baik Wahyu Hidayat dari Pondok Sumilir maupun Fia Marcela dari kopi 5 resto & Homestay agar seiring berkembangnya destinasi wisata di Gunungkidul juga dibarengi berkembangnya usaha kuliner sehingga menjadi daya minat wisatawan yang akan datang ke Gunungkudul

Wanto Harusno selaku ketua DPC PPJI Gunungkidul di akhir kegiatan juga berharap setelah para anggotanya melengkapi usahanya dengan PIRT, Laik Higiene bahkan telah bersertifikat Halal agar Pemda Gunungkidul melalui OPD disetiap kegiatan, ataupun even even, jamuan yang digunakan, diprioritaskan kepada pelaku usaha yang telah melengkapi syarat-syarat tersebut sehingga para pelaku usaha akan terus termotivasi dan merasakan manfaat kepemilikannya.

Wanto Harusnya tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Dinas kesehatan kab. Gunungkidul yang telah memberikan kesempatan, kerjasama terlebih tanggung jawab kepada PPJI Gunungkidul diharapkan kerjasama ini akan terus berkelanjutan
Wanto juga akan segera mengidentifikasi dan membuat profil anggota yang telah punya dan melengkapi persyaratan yang ditentukan untuk selanjutnya akan disampaikan ke Dinas kesehatan agar bisa merekomendasikan ke instansi lainnya.

 

(Redaksi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja