Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20210821 Wa0223

KKN Program Pengabdian Masyarakat Kelompok 19 Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) di Srontakan Sedayu

81
Spread the love

Bantul, Suaradjogja.com – Kuliah Kerja Nyata Program Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) kelompok 19 melangsungkan kegiatan pengabdian di Dusun Srontakan, Argomulyo, Sedayu, Bantul mulai tanggal 23 Juli hingga 27 Agustus 2021.

Dalam melaksanakan pengabdian, kelompok 19 menyiapkan kurang lebih 8 program kerja salah satunya untuk membantu mengatasi Pandemi Covid-19 di Dusun Srontakan dengan pembagian masker dan handsanitizer, pembuatan tempat cuci tangan, serta memberikan bantuan dana untuk mendukung kegiatan satgas Covid-19 di Dusun Srontakan.

 

Toton video kutipan giat KKN-PPM UMBY berikut,

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), M. Nastain, S.Sos.I., M.I.Kom sangat mendukung program kerja mahasiswa yang ikut serta membantu mengatasi pandemi covid-19, bahkan Kepala Dukuh Srontakan menyambut dengan gembira kedatangan mahasiswa KKN-PPM UMBY kelompok 19 untuk membantu mengatasi pandemi covid-19 di Dusun Srontakan.

Selain program untuk membantu mengatasi pandemi, mereka juga membuat berbagai macam program salah satu yang menarik adalah memanfaatkan limbah padi yang ada di Dusun Srontakan sebagai silase atau pakan yang telah diawetkan dan diproses dari tanaman hijauan atau jerami, silase ini dapat dijadikan alternatife saat musim kemarau ketika hijauan atau rumput sulit didapatkan.

“Kami berharap para peternak di Dusun Srontakan dapat menjadikan silase sebagai praktik baru dalam kegiatan beternak,” ungkap Emi salah satu anggota kelompok 19.

Ignasisus Bancin selaku ketua kelompok 19 dan tim berharap bahwa semua program kerja yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat, dan juga program KKN-PPM di Dusun Srontakan ini dapat memberikan pengalaman yang akan dapat digunakan mahasiswa di masa depan nanti.

(Rep/Novita)


TAG


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja