Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20221028 Wa0028

Ketua Umum APKLI, Ali Mahsun, Beri Apresiasi Pemkab Gunungkidul atas Disediakanyan Lapak PKL

123
Spread the love

Gunungkidul, Suaradjogja.com — Ketua Umum APKLI (Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia), Ali Mahsun, sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul dengan disediakannya lapak dagang permanen untuk PKL.

Ini perlu dicontoh Kabupaten lain di seluruh wilayah Indonesia dalam penyediaan tempat usaha bagi para usahawan PKL, bukan hanya di area terminal seperti ini saja tapi bisa di stasiun kerata, bandara, atau bisa di sekitar mall. Kata Ali kepada reporter Suaradjogja.com di Terminal Dhaksinarga, Selang, Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Jumat (28/10/2022/ ) menjelang soft opening Wisata Kuliner Dhaksinarga.

Lebih lanjut menjelaskan, kalau baru kali ini Pemda Gunungkidul memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada APKLI cabang Gunungkidul untuk mengelola sendiri tempat usahanya. Dan pihak perbankkan yang menggandeng para pelaku UMKM memberi kemudahan bantuan supaya bisa lancar. Selain itu juga pelaku usaha PKL harus jujur, ulet dalam menjalankan usahanya jadi bisa maju. Pungkasnya.

Dalam acara itu ada bazar sembako murah yang digelar oleh Bulog. Dan beberapa kios jajanan yang sudah memulai usahanya.

Harapanya ke dapan, mungkin pihak Pemda Gunungkidul agar area terminal Dhaksinarga menjadi hidup, tidak seperti selama ini yang sepi pengunjung, apa lagi setelah bus-bus malam berangkat antar penumpang.

(Red/Suamarja Somawiyana)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja