Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20211001 Wa0005

Ketua Forkom Pokdarwis: Kapan Wisata Pantai Gunungkidul Dibuka Pak Gubernur?

90
Spread the love

Gunungkidul, Suaradjogja.com- Semenjak diberlakukannya PPKM Darurat pada 3 Juli yaitu sekitar empat bulan yang lalu hingga kini wisata pantai khususnya Gunungkidul masih ditutup. Terkait hal tersebut, tak sedikit para pelaku wisata di area pantai mengalami dampak ekonomi hingga di level paling terpuruk. Dari hasil pantauan awak media, menemukan bahwa para pelaku di seluruh pantai Gunungkidul mengeluhkan tidak adanya pemasukan selama penutupan wisata. Bahkan sebagian pelaku wisata tersebut terpaksa harus mencari sumber penghasilan yang lain.

Keterangan di atas disampaikan oleh Ketua Forkom Pokdarwis Pantai Baron yakni Arwanto ketika ditemui awak media. Lebih lanjut di akhir perbincangan Arwanto memberi pertanyaan yang ditujukan kepada Gubernur DIY yaitu kapan wisata pantai akan dibuka?

Mereka hanya berharap kebijakan Gubernur DIY dan Pemkab agar segera memberi rekomendasi untuk membuka kembali destinasi wisata pantai yang ada di Gunungkidul.

Mengutip dari berbagai isu terkait permintaan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X kepada pemerintah pusat agar seluruh obyek wisata di wilayahnya diizinkan buka selama pelaksanaan PPKM berbasis level 3.

Perihal tersebut Kepala Bidang Industri dan Kelembagaan Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Eli Martono memberikan keterangan bahwa belum mendapatkan informasi secara resmi dari pihak manapun.

“Pihak kami belum menerima surat edaran dari manapun, namun begitu kami tengah mempersiapkan mekanismenya jika suatu saat wisata pantai direkomendasikan untuk dibuka kembali,” terang Eli Martono diruang kerjanya.

Lebih lanjut Eli mengatakan bahwa saat ini Dinas Pariwisata sedang fokus pada persiapan pembukaan wisata.

“Untuk saat ini kami fokus pada penyiapan chse dan Aplikasi PeduliLindungi,” pungkasnya.

(Novita)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja