Iklan

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Whatsapp Image 2021 03 04 At 08.50.32

Flickr Feed

Img 20230106 Wa0037

Kepolisian Polres & Polsek Gunungkidul Rutin Lakukan Safari Sholat Jum’at

102
Spread the love

Gunungkidul, Suaradjogja.com — Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri S.I.k melakukan safari Sholat Jumat di masjid Al furqon di kalurahan Wareng, kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul.

Selesai melakukan sholat jumat berjamaah Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri S.I.k melakukan ramah tamah kepada takmir masjid atau tokoh agama dan masyarakat tetang situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Wonosari, Polres gunungkidul.

Kapolres Gunungkidul menyampaikan beberapa hal tentang kamtibmas dan mengajak tokoh agama dan Masyarakat untuk bersama sama dan bersenergi dengan Polri dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya sehingga menjadi aman nyaman dan kondusif.

Selain dari Polres Gunungkidul, hal tersebut juga dilakukan oleh seluruh kwpolisian polsek yang berada di wilayah Gunungkidul.

Seperti yang telah disampaikan oleh reporter suaradjigja.com (Suparna) jika, jajaran Polsek Rongkop kembali melaksanakan safari keliling sholat jumat (6/01/2023), pukul 11;30 sampai selesai, bertempat dimasjid Al-Islah Kerdonmiri, Karangwuni, Rongkop, Gunungkidul.
Hadir dalam giat safari jumat AKP Agus Supriyanto S.I.P beserta jajaranya, Panewu Rongkop, Aris Pambudi S.I.P. M.Si beserta jajaranya, KUA Rongkop, Anggota Koramil 09 Rongkop dan Takmir Masjid Al-Islah Kerdonmiri beserta jamaah masjid.

Kegiatan safari keliling ini dilaksanakan selain melaksanakan kewajiban juga untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, juga menjadi ajang silahturahmi yang dilakukan oleh Kapolsek Rongkop beserta jajaranya.

Setelah melaksanakan sholat jumat berjamaah Kapolsek Rongkop AKP Agus Supriyanto S.I.P menggelar acara bincang santai sambil memperkenalkan diri kepada jamaah masjid dan masyarakat Kerdonmiri.

“Ini ajang silahturahmi dan memperkuat iman dan taqwa” jelas Agus Supriyanto S I.P.
Selain itu Kapolsek Rongkop juga menyampaikan pesan tentang kamtibmas, yang akhir-akhir ini banyak pencurian sepeda motor akibat kelalaian pemiliknya sendiri.
“Pencurian itu disebabkan bukan karena ada niat untuk mencuri, tapi karena adanya kesempatan sang pencuri” imbuhnya

Masyarakat tetap dihimbau untuk selalu menjaga keamanan baik waktu siang hari ataupun pada waktu malam hari,
Setelah berbincang santai Kapolsek Rongkop beserta anggotanya mengucapkan banyak terimakasih kepada jamaah masjid Kerdonmiri dan berpamitan untuk melaksanakan tugas selanjutnya.

Selain jajaran kepolisian polsek Rongkop, hal serupa juga dilakukan oleh jajaran Kepolisian Polsek Playen. Sebagaimana disampaikan oleh Kapolsek Playen AKP Sigit Teja Sukmana kepada awak media.

Perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat wiyoko Utara Yoko tengah dan wiyoko selatan mengucapkan terima kasih atas kegiatan salat berjamaah di masjid Nurul hidayah dusun wiyoko Utara yang dilakukan oleh Polsek dan Koramil klien serta perangkat desa lembutan kapan hewan playen, dan selama berpuluh-puluh tahun menjadi warga wiyoko baru sekarang didatangi aparat dan pemerintah untuk melaksanakan salat berjamaah bersama warga wiyoko, berharap kegiatan seperti ini dapat berlangsung di dusun tersebut setiap hari Jumat.

Curhat tokoh pemuda berharap ada langkah nyata dari pemerintah beserta aparat untuk melakukan upaya-upaya mencegah agar tidak terjadi perpecahan dan kerusakan kerukunan kehidupan bermasyarakat di dusun wiyoko akibat perbedaan pilihan menjelang pemilu.

Terkait hal tersebut karena di medsos sudah ada beberapa kejadian viral terkait perbedaan pilihan atau dukungan dalam pemilu yang menyebabkan terganggunya hubungan harmonis di masyarakat.

Kapolsek playen AKP Sigit Teja Sukmana, mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat Wiyoko.

“Terima kasih kepada sanak saudara wiyoko dan jamaah masjid Nurul hidayah wiyoko Utara yang telah menerima rombongan Polsek playen Koramil playen dan perangkat desa plembutan untuk dapat mengikuti salat Jumat berjamaah di masjid tersebut,” paparnya.

Lebih lanjut menyampaikan jika, terhadap usulan kegiatan untuk melakukan pencegahan terhadap pemberitaan di medsos yang berpotensi mengganggu situasi Kamtibmas , Kapolsek playen kemarin telah menerima kunjungan kerja dari PPK kapanewon playen untuk merencanakan kegiatan angkring bersama PPK kapanewon Playen, dalam rangka mensosialisasikan rangkaian kegiatan dan tahapan pemilu dan pemberdayaan masyarakat agar memiliki daya tangkal terhadap berita-berita hoax terkait pemilu khususnya dan berita-berita lain yang beredar di medsos.

(Redaksi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Developed by Jasa Pembuatan Website Jogja